Pemukiman Warga Danau Rangas Palangka Raya Kini Jadi Daerah Banjir Terparah Duh, Petugas Dishub Palangka Raya Dipukul Gegara Tertibkan Jukir Liar Tugu Soekarno Azis Syamsuddin Tersangka Dugaan Suap Terancam Hukuman Hanya 5 Tahun Penjara Jadi Tersangka, Azis Syamsuddin Diduga Suap Mantan Penyidik KPK Rp 3,1 Miliar Bukti Cukup, KPK Tetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin Tersangka Suap

Peternak Menjerit, Jokowi Minta Harga Pakan Turun ke Rp 4.500

- Apahabar.com     Rabu, 15 September 2021 - 20:42 WITA

Peternak Menjerit, Jokowi Minta Harga Pakan Turun ke Rp 4.500

Presiden Joko Widodo terima Perhimpunan Insan Perunggasan dan Peternak Ayam Petelur, 15 September 2021. Foto-Biro Pers Sekretariat Presiden

apahabar.com, JAKARTA – Kalangan peternak menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/9) hari ini.

Di depan Jokowi, para peternak mengeluhkan harga pakan jagung yang terus melambung tinggi. Mereka mengaku mengalami kerugian hingga Rp 6.000 per kilogram.

Mendengar keluhan dari para petani, Jokowi menginstruksikan kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi untuk menurunkan harga jagung.

“Bapak Presiden menginstruksikan peternak harus diberikan jagung dengan harga Rp 4.500. Kami sangat menagih janji ini,” kata Ketua Pinsar Petelur Nasional Yudianto Yosgiarso usai pertemuan, dikutip dari CNBC Indonesia.

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan pemerintah akan melakukan koordinasi dan penyelarasan kebijakan untuk memastikan harga jagung dapat terjangkau.

“Harga ongkos bisa ditekan, dan kemudian yang terpenting ini bahwa fungsi daripada daging an telur ini adalah untuk memperbaiki gizi masyarakat juga dan inilah yang akan kita kerjakan,” kata Lutfi.

Lutfi mengatakan, otoritas perdagangan dan pertanian dalam waktu yang dekat akan mengeluarkan satu terobosan untuk menyeimbangkan sektor perunggasan.

“Kita akan segera menyelesaikan pada akhir minggu ini, dengan terobosan-terobosan tentunya untuk terutama pakan bagi pengunggasan tersebut,” jelasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Antisipasi Aksi Massa, Arus Lalu Lintas di Sekitar Istana Merdeka Dialihkan
apahabar.com

Nasional

123 Meninggal di Jalan, Laka Lantas Sumut Dominan Kaum Millenial

Nasional

Hasil Studi: 40% Anak yang Tertular Covid-19 Berisiko Meninggal
apahabar.com

Nasional

Bappenas Jamin Ibu Kota Baru Takkan Ganggu Hutan Kalimantan
apahabar.com

Nasional

Pemerintah Qatar: Kenakan Masker Atau Masuk Penjara
apahabar.com

Nasional

Serikat Penyelenggara Haji dan Umrah Surati Jokowi
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: 11.192 Positif, 1.876 Sembuh 
apahabar.com

Nasional

Banyak Hoaks yang Membuat Papua Memanas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com