Asyik Belanja di Ramayana Banjarmasin, Pelaku Gendam ATM Dingkus Polisi Viral Perkelahian Massal di Siring Banjarmasin: 14 Remaja Diamankan, 1 Bocah SD Siap Siap! Distribusi Air Bersih Sejumlah Wilayah Banjarmasin Terganggu Siang ini Jembatan Alalak Hanya Riak, Habib Banua: Aspirasi Besar Kalsel Adalah Otonomi Khusus Berkuasa, Taliban Buru Harta Karun Paling Berharga Afganistan

Pimpin Rakor, Gubernur Kalsel Ingatkan Bupati/Wali Kota Jangan ‘Nyetok’ Vaksin

- Apahabar.com     Rabu, 8 September 2021 - 19:53 WITA

Pimpin Rakor, Gubernur Kalsel Ingatkan Bupati/Wali Kota Jangan ‘Nyetok’ Vaksin

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat memimpin Rakor melalui video conference di Mako Polda Kalsel, Rabu (8/9). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor memimpin langsung rapat koordinasi (Rakor) Vaksinasi, Analisis dan Evaluasi Pencapaian Vaksinasi, dan Penanganan Covid-19 di Polda Kalsel, Rabu (8/9).

Rakor yang digelar melalui video conference (vicon) diikuti kepala daerah di 13 kabupaten/kota. Selain itu, vicon turut dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalsel.

Dalam arahannya, gubernur meminta kepala daerah di 13 kabupaten/kota untuk bahu-membahu dan saling berkolaborasi. Menurutnya, sinergitas jadi hal mutlak dilakukan untuk keluar dari pandemi yang sudah berlangsung lebih setahun ini.

“Dalam situasi seperti ini tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, harus berkolaborasi karena ini menyangkut nyawa manusia dan jadi tanggung jawab besar bagi semuanya,” ujarnya.

Ia yakin, para kepala daerah dan Forkopimda di 13 kabupaten/kota merupakan orang-orang cerdas yang mampu berkomunikasi untuk mencari solusi terbaik.

Pria yang akrab disapa Paman Birin ini juga menyinggung soal vaksinasi. Ia mendorong capaian angka vaksinasi di setiap daerah dapat tercapai sebagai salah satu upaya mencegah penularan Covid-19.

“Jangan sampai ada (vaksin) yang disimpan atau tersimpan,” ujarnya, sembari minta Kapolda menelaah jika terjadi kasus seperti ini.

Sementara Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto kepada jajarannya berpesan, setelah rakor ini, supaya melakukan langkah antisipasif dari berbagai sisi. Intinya bagaimana mencegah penyebaran masif corona, dan langkah-langkah percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

“Tolong rembukan dan mencari kesepakatan dan langkah aksi untuk melakukan dua hal tersebut,” ujarnya.

Kalau ini dilakukan, lanjut dia, pemerintah pusat diharapkan bisa menilai bahwa Kalsel sungguh-sungguh melakukan upaya penurunan kasus Covid-19 agar bisa ke zona hijau.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemprov Kalsel

Tambah Faskes Rujukan, RS Ansari Saleh Disiapkan
Burung Eksotis

Pemprov Kalsel

Resmikan Penangkaran Burung Eksotis dan Mamalia, Safrizal: Semakin Melengkapi Satwa di Kalsel
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Dear Warga Banua, Yuk Ramaikan HUT Kalsel ke-70 dari Rumah
Puncak Musim Hujan

Pemprov Kalsel

Puncak Musim Hujan Juni 2021, Kalsel Evaluasi Sistem Peringatan Dini
Pj Gubernur Kalsel

Pemprov Kalsel

Safrizal Titip Aspirasi Warga Banua ke Ketua DPD RI
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Cegah Kepanikan, Dinkes Kalsel Buka Hotline Virus Corona
Stimulan

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Terima Stimulan Rp66 Miliar dari Pemerintah Pusat
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Siap Ekspor, Pemprov Kalsel Bangun Nursery Kopi Semi-Modern
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com