Tiba di Banjarbaru, Presiden Jokowi Bertolak ke Banjarmasin Pak Jokowi! Siswa Peserta Vaksinasi Banjarmasin Tak Mau Sepeda Jokowi Tiba di Kalsel, Panggung Alalak Jadi Tontonan Warga BREAKING! Presiden Jokowi Tiba di Kalsel Jelang Peresmian, Jembatan Sei Alalak Belum Ditutup Total

Polres Kapuas Gelar FGD, Bahas Optimalisasi Vaksinasi

- Apahabar.com     Kamis, 23 September 2021 - 16:45 WITA

Polres Kapuas Gelar FGD, Bahas Optimalisasi Vaksinasi

Kegiatan foccus group discussion yang dilaksanakan Polres Kapuas dalam rangka optimalisasi vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Polres Kapuas, Kalteng, menggelar foccus group discussion (FGD) dalam rangka optimalisasi vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah setempat, Kamis, (23/9).

Kegiatan diskusi yang berlangsung di aula Hotel Permata Iin Jalan Tjilik Riwut Kuala Kapuas tersebut dibuka oleh Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti diwakili Kasat Binmas Iptu Jimin.

FGD itu juga dihadiri Ketua Harian Satgas Covid-19 Kapuas, Panahatan Sinaga yang juga selaku nara sumber beserta sejumlah nara sumber lainnya dari Dinas Kesehatan Kapuas dan dari RSUD Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas.

Kasat Binmas Polres Kapuas Iptu Jimin mengatakan, kegiatan FGD yang diikuti para peserta dari organisasi kemasyarakatan, lurah dan kepala desa tersebut membahas tentang otimalisasi vaksinasi Covid-19.

“Karena saat ini kita sedang gencar melakukan percepatan vaksinasi guna mendapatkan herd immunity atau kekebalan kelompok,” katanya.

Iptu Jimin bilang, saat ini Kabupaten Kapuas juga sudah masuk PPKM level dua dan masyarakat juga sudah sadar akan pentingnya vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaram Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi yang saat ini sedang gencar dilaksanakan, penyebaran Covid-19 dapat kita tekan dan Kabupaten Kapuas bisa terbebas dari virus ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harian Satgas Covid-19 Kapuas, Panahatan Sinaga sangat mengapresiasi kegiatan FGD yang dilaksanakan oleh Polres Kapuas ini, karena juga dapat menambah pengetahuan dan wawasan peserta kegiatan.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali karena para peserta kegiatan FGD ini menjadi duta kita untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dilingkungannya masing-masing dengan bekal ilmu yang didapat dari kegiatan FGD ini,” pungkas Sinaga.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Ketua Persani Kalteng H Purnam Jaya bersama pengurus periode lalu usai Musprov Persani. Foto-Istimewa.

Kalteng

Persani Kalteng Punya Ketua Baru
apahabar.com

Kalteng

Kebakaran Hutan, Perusahaan Didenda Rp2 Miliar
apahabar.com

Kalteng

Dalam 3 Hari, Barito Utara Jadi Penyumbang Terbanyak Covid-19 di Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Mandi di Sungai Mentaya, Tangan Nelayan Putus Digigit Buaya
apahabar.com

Kalteng

Pembangunan Jembatan Mentaya Kalteng Ditarget Tahun Depan
kampung tangguh

Kalteng

Kampung Tangguh di Kalteng Efektif Tangkal Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Terpantau 112 Titik Api, Ini Strategi Kapuas Hadapi Karhutla
mudik

Kalteng

Simpang Siur Mudik Lokal di Kalteng, Bukti Pemerintah Lamban Tangani Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com