Alasan MK Tolak Gugatan Khairil Soal Hasil Pilgub Kalsel Doktor Kehormatan Paman Birin Ditolak Usai Audiensi, Rektor Sutarto: BEM ULM ‘Maulu-ulu’ CATAT! Per Hari Ini Tarif PCR di Kalsel Wajib Rp 300 Ribu Realisasi Kompensasi Tambang Sebuku Macet, Aliansi Kotabaru Ancam Kerahkan Massa Blakblakan Ayah Pemenggal Kepala Ibu Muda di Belda Banjarmasin

Polri Segera Gelar Perkara Tentukan Tersangka Penganiaya Muhammad Kece

- Apahabar.com     Jumat, 17 September 2021 - 20:25 WITA

Polri Segera Gelar Perkara Tentukan Tersangka Penganiaya Muhammad Kece

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono. Foto-Adhyasta/detikcom

apahabar.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan penistaan agama Muhammad Kece alias Muhamad Kosman membuat laporan polisi (LP) ke Bareskrim Polri setelah mengaku dianiaya di rutan. Polri segera melakukan gelar perkara untuk menentukan tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan itu.

“Nanti dari alat bukti itu akan dilakukan gelar perkara dan akan menentukan tersangka dalam kasus ini,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (17/9/2021).

Rusdi menjelaskan pihaknya masih mengumpulkan alat bukti yang relevan dalam kejadian ini. Rusdi menyatakan dugaan penganiayaan Muhammad Kece sudah naik ke tahap penyidikan.

Lebih lanjut Rusdi menyebut Bareskrim telah memeriksa tiga saksi dalam kejadian tersebut. Rusdi mengungkapkan sosok yang menganiaya Muhammad Kece diduga merupakan sesama tahanan satu selnya.

“Iya, di sel kan ada per kamar per kamar kan,” ucapnya, kutip Detik.com.

“Ya karena penganiayaan saja. Penganiayaan yang dilakukan oleh sesama penghuni dari tahanan Bareskrim Polri,” imbuh Rusdi.

Sebelumnya, Muhammad Kece membuat laporan ke Bareskrim Polri bahwa dirinya dianiaya di dalam rutan. Muhammad Kece mengaku mendapat penganiayaan dari sesama tahanan di Bareskrim Polri.

“Kasusnya adalah pelapor melaporkan bahwa dirinya telah mendapat penganiayaan dari orang yang saat ini jadi tahanan di Bareskrim Polri,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam jumpa pers di kantornya, Jumat (17/9).

Laporan polisi (LP) itu terdaftar dalam LP bernomor LP:0510/VIII/2021/Bareskrim. LP itu dibuat pada tanggal 26 Agustus 2021 atas nama Muhamad Kosman.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Ibadah Haji 2021

Nasional

Pemerintah Umumkan Keputusan soal Ibadah Haji 2021 Besok

Nasional

Kematian Menurun, Rerata Sembuh Covid-19 Capai 65 Persen
ATM

Nasional

Tarik Tunai di ATM Link Dikenakan Biaya, Ini Sejarahnya
apahabar.com

Nasional

Natuna Memanas, TNI Siagakan 5 Kapal Tempur hingga Marinir
Lelang Jalan Tol

Nasional

Pemerintah Tunda Lelang Jalan Tol Jembatan Balikpapan-Ibu Kota Negara
apahabar.com

Nasional

Gempa 6,1 Magnitudo Berpusat di Jepara Dirasakan Warga Bali hingga Pangandaran

Nasional

Ruang Isolasi Pasien Covid-19 Terbakar, 10 Penderita Panik Langsung Dievakuasi
Pedemo Bersalib

Nasional

Pedemo Bersalib Ikut Aksi Solidaritas Palestina: Ini Konflik Kemanusiaan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com