Bantuan Rp 300 Disetop, Puluhan Ribu Keluarga di Banjarmasin Terdampak Fakta Baru! Motif Lain Pembunuhan Paman Es Kandangan di Paramasan OTT Amuntai, Belasan Nama Baru Dua Hari Diperiksa KPK BREAKING! KPK Periksa 10 Nama Terkait OTT Amuntai, dari Sekda hingga Swasta Salah Tangkap Mahasiswa HMI di Barabai, Rafi Boyong Selongsong Peluru ke Polda

PPKM Banjarmasin Turun ke Level III, Masyarakat Jangan Terlena

- Apahabar.com     Rabu, 15 September 2021 - 21:46 WITA

PPKM Banjarmasin Turun ke Level III, Masyarakat Jangan Terlena

Penerapan PPKM Level IV di Banjarmasin sejak 26 Juli lalu, kini pemerintah pusat menurunkan ke level III. Foto-apahabar.com/dok

apahabar.com, BANJARMASIN – Meski sudah mengalami penurunan status PPKM, masyarakat Kota Banjarmasin diminta untuk tidak lengah menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin, Matnor Ali, Rabu (15/9).

“Masyarakat Kota Banjarmasin jangan lengah terhadap prokes. Bila lalai, bukan tidak mungkin tren kasus akan naik lagi,” kata politisi Partai Golkar itu.

Selain itu sosialisasi dan edukasi hendaklah disampaikan secara terus menerus ke semua lapisan masyarakat, agar disiplin protokol kesehatan 5 M. Yakni memakai masker, menjaga jarak, membiasakan mencuci tangan diair mengalir dengan sabun, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Terlepas itu, Matnor mengapresiasi kinerja berbagai pihak sehingga PPKM di Banjarmasin bisa turun level. Termasuk upaya pertemuan Dinas Kesehatan Kalsel dengan Kementrian Kesehatan RI untuk melakukan harmonisasi data.

“Memang terjadi penurunan angka pasien yang dirawat di rumah sakit. Kita juga apresiasi berbagai kalangan menggelar vaksin gratis, baik dari partai politik, millenial hingga pengusaha,” katanya.

Lebih lanjut Matnor menambahkan, peran pemerintah kota juga sangat besar, terutama dalam satu pekan ini, dengan cara terus berupaya melakukan 3 T, testing, tracing dan treatment, supaya terwujud bersama-sama untuk menurunkan PPKM level II atau menjadi level I.

“Mari kita bersama terus menjaga kesehatan, dan berdoa pandemi ini akan cepat melandai,” tutupnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Kota Banjarmasin telah ditetapkan, menerapkan PPKM level IV sejak 26 Juli – 20 September 2021, namun hasil pertemuan Dinkes Banjarmasin ke Kementerian Kesehatan, terjadi penurunan menjadi level III pada 12 September kemarin.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Banjarmasin

Hore! Realisasi PAD Banjarmasin di Tengah Covid-19 Berangsur Membaik

Banjarmasin

Catat! Lansia di Banjarmasin Bisa Batal Divaksin Covid-19, Berikut Alasannya
Cuaca Kalsel Hari Ini

Banjarmasin

Cuaca Kalsel Hari Ini, Hampir Seluruh Wilayah Cerah Berawan

Banjarmasin

PPKM Level 4, Petugas Tertibkan Kerumunan Warga di Siring Banjarmasin
Banjarmasin

Banjarmasin

RDP Biaya Meteran PDAM, Pejabat Pemkot Banjarmasin Ngaret Hampir Satu Jam
Banjarmasin

Banjarmasin

Setahun Corona, Belasan Nakes di Banjarmasin Gugur Tangani Pandemi

Banjarmasin

Polisi Selidiki Hasil Tes Covid-19 Palsu di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin
Bandarmasih

Banjarmasin

Hilang Untung Miliaran, PDAM Bandarmasih Diminta Jangan Cuma Pikir Setoran
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com