OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

PPKM Tanpa Job, Alat Musik Tradisional Sanggar Suluh Banua Tabalong Mulai Rusak

- Apahabar.com     Jumat, 3 September 2021 - 14:23 WITA

PPKM Tanpa Job, Alat Musik Tradisional Sanggar Suluh Banua Tabalong Mulai Rusak

Sanggar Suluh Banua saat tampil di suatu acara sebelum PPKM level 3 diterapkan Pemkab Tabalong. Foto-apahabar.com/Istimewa.

apahabar.com, TANJUNG – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat pegiat seni Sanggar Suluh Banua, Kabupaten Tabalong, kehilangan job.

Sejak PPKM level 3 diterapkan di Tabalong, tidak ada satu pun job menghampiri anak-anak sanggar Suluh Banua, termasuk pegiat seni lainnya.

Sialnya lagi, akibat tak ada job, berimbas terhadap peralatan musik tradisional Sanggar Buluh Banua di Tabalong. Kondisinya mulai mengalami kerusakan akibat tak biaya pemeliharaan.

Pimpinan Sanggar Suluh Banua, Dedy Rahnoni mengatakan, kerusakan itu selain tak ada biaya pemeliharaan juga karena lama tak terpakai.

“Ibarat rumah tak di tempati cepat rusak,begitu juga dengan peralatan musik jika tak dipakai juga rusak,” katanya kepada apahabar.com, Jumat (3/9).

Rahnoni bilang, alat musik yang rusak gendang (babun), snar panting dan lainnya. “Kalau gendang ini pecah kulitnya, sementara snar panting putus,untuk lainnya harus mensteam kembali,” jelasnya.

Selain sejumlah peralatan yang rusak, kemampuan anak-anak juga tidak terasah. Karena selama PPKM ini tidak bisa berlatih. Dedy berharap pandemi cepat berlalu sehingga kehidupan kembali normal.

“Saya juga berharap ada kebijakan pemerintah ada kesempatan bagi kami penggiat seni untuk bisa beraktivitas kembali,” pungkasnya.

Jadwal Ujian SKD CPNS 2021 di Tabalong, Kapan Digelar?

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tabalong

Satresnarkoba Polres Tabalong Blender Puluhan Gram Barang Bukti Narkoba
apahabar.com

Tabalong

Kebakaran di Tabalong, Dinsos Setempat Langsung Berikan Bantuan
HUT Bhayangkara

Kalsel

Sambut HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Tabalong Gelar Sepeda Sehat
Baznas Tabalong

Tabalong

PAMA Serahkan Bapok ke Baznas Tabalong untuk Dibagikan ke Duafa
apahabar.com

Tabalong

Canangkan Bulan Panutan PBB P2, Bupati Tabalong Pinta ASN Jadi Teladan
Harga Tes PCR

Kalsel

Mulai Hari Ini, Harga Tes PCR di Klinik Tirta Tabalong Turun
Prokes

Tabalong

Abai Prokes, 6 Warga di Tabalong Terjaring Operasi Yustisi
vaksin Covid-19

Tabalong

Puluhan Ribu Orang di Tabalong Sudah Divaksin Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com