Bantuan Rp 300 Disetop, Puluhan Ribu Keluarga di Banjarmasin Terdampak Fakta Baru! Motif Lain Pembunuhan Paman Es Kandangan di Paramasan OTT Amuntai, Belasan Nama Baru Dua Hari Diperiksa KPK BREAKING! KPK Periksa 10 Nama Terkait OTT Amuntai, dari Sekda hingga Swasta Salah Tangkap Mahasiswa HMI di Barabai, Rafi Boyong Selongsong Peluru ke Polda

Pramuka Duta Perubahan Prilaku Covid-19 Kapuas Dikukuhkan

- Apahabar.com     Sabtu, 11 September 2021 - 13:14 WITA

Pramuka Duta Perubahan Prilaku Covid-19 Kapuas Dikukuhkan

Pengukuhan pramuka duta perubahan prilaku Covid-19 Kabupaten Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pramuka Duta Perubahan Perilaku Covid-19 Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas, Kalteng, dikukuhkan, Jumat (10/9).

Pengukuhan dilakukan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kapuas di Halaman Kantor Dinas Pendidikan setempat.

Ben Brahim mengatakan, saat ini Kabupaten Kapuas masih memberlakukan PPKM level 3, dimana telah masuk dalam zona kuning.

“Kita tetap untuk berjuang bagaimana membebaskan diri dari pandemi Covid-19 di Kabupaten Kapuas, dengan kebersamaan dan tekad yang sama, kita pasti bisa,” katanya.

Karenanya, pramuka sebagai duta perubahan perilaku diharapkan dapat memberi contoh untuk mengubah perilaku masyarakat agar hidup lebih sehat dan menjaga diri dari penyebaran Covid-19.

“Jadi, tetap bersemangat, tetap hidup sehat dan tetap berjuang untuk membawa masyarakat kita ke arah disiplin dan patuh protokol kesehatan,” ujar Ben.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Kapuas H Suwarno Muriyat menjelaskan, pencanangan pramuka sebagai duta perubahan lerilaku Covid-19 ini adalah upaya dari pramuka itu sendiri, mulai dari dalam dirinya sebagai contoh dalam penerapan protokol kesehatan.

“Artinya dari dirinya sendiri ketat dalam prokes, kemudian mengajak keluarganya, lingkungannya dan masyarakat agar apa yang ditetapkan oleh pemerintah terkait protokol kesehatan hendaknya ditaati,” jelasnya.

“Mari pramuka dapat memberi contoh agar menerapkan Prokes, sebab melalui perubahan perilaku inilah yang kita harapkan dapat diterapkan,” harap Suwarno yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Telkomsel Hadirkan Broadband Ecosystem di SMK Karsa Mulya Palangka Raya
Legislator

Kalteng

Sering Tumbang, Legislator Minta Pohon Taman Hutan Kota Kapuas Diremajakan

Kalteng

Puluhan Wartawan di Kapuas Divaksin Covid-19

Kalteng

Belasan Warga Kapuas Diduga Keracunan Makanan Usai Buka Bersama
apahabar.com

Kalteng

Kapolda: Waspadai Peredaran Sabu-sabu di Pedesaan
Enam Hari Kebanjiran, Sekolah di Muara Inu Terpaksa Libur

Kalteng

Enam Hari Kebanjiran, Sekolah di Muara Inu Terpaksa Libur  
apahabar.com

Kalteng

Setelah Istikharah, Habib Ismail Mundur dari Pencalonan Wagub Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Breaking News: Wabup Kobar Kalteng Positif Corona, Simak Pesannya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com