Resmi, PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang 3 Pekan Setelah Viral Kisah Perjuangan Istri Alm Brimob Kalsel Hidupi 8 Anak Kronologi Lengkap Pembunuhan di Pelambuan Gara-Gara Istri Diganggu Fakta Baru Duel Maut di Sungai Miai Banjarmasin, Hanya Gara-Gara Rumput Laka di Kapar HST: Pengendara Vario Nyungsep ke Kolong Colt L-300

Puluhan Pekerja Bangunan di Kapuas Dilatih Keterampilan Konstruksi

- Apahabar.com     Selasa, 28 September 2021 - 18:01 WITA

Puluhan Pekerja Bangunan di Kapuas Dilatih Keterampilan Konstruksi

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPRPKP Kapuas Jonnie bersama nara sumber dan peserta pelatihan keterampilan konstruksi. Foto-Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Puluhan pekerja bangunan atau tukang di Kabupaten Kapuas, Kalteng, mengikuti pelatihan tenaga keterampilan konstruksi yang dilaksanakan Dinas PUPRPKP, Selasa (28/9).

Pelatihan yang diagendakan berlangsung selama dua hari di aula Kantor Dinas PUPRPKP Kapuas tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Cipta Karya Jonnie.

Jonnie mengatakan, pemerintah selaku pembina dan pengawas kegiatan konstruksi wajib melatih para tenaga jasa di bidang konstruksi berkaitan dengan keselamatan kerja dan lainnya.

“Supaya kemudian hari atau di saat mereka bekerja kegiatan konstruksi tidak terjadi kecelakaan kerja,” katanya di sela kegiatan.

Jonnie bilang, peserta pelatihan berjumlah sebanyak 50 orang dari berbagai desa dan kelurahan yang memang bekerja untuk kegiatan swadaya masyarakat.

“Jadi, peserta pelatihan adalah para pekerja yang berhubungan dengan kegiatan pekerjaan umum khususnya di proyek swadaya masyarakat atau bekerja sebagai tukang,” ujarnya.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPRPKP Kapuas tersebut berharap, setelah mengikuti pelatihan ini pola pikir peserta tentang keselamatan kerja bisa berubah dan keterampilan merek juga meningkat.

“Pemahaman mereka (peserta pelatihan) tentang pekerja konstruksi juga meningkat, termasuk pengetahuan tentang kualitas pekerjaan juga semakin meningkat sehingga kualitas dari pada konstruksi bisa lebih baik lagi,” pungkas Jonnie.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tiga Pohon

Kalteng

Angin Kencang, Tiga Pohon Besar di Taman Hutan Kota Kapuas Tumbang
Surat Palsu

Kalteng

Nekat Gunakan Surat Palsu untuk Masuk Kalteng, 4 Warga Kalsel Ditangkap
apahabar.com

Kalteng

Ada Tapai Amsterdam di Kapuas
Pengurus FKUB Kapuas

Kalteng

Resmi, Pengurus FKUB Kapuas Periode 2021-2025 Dikukuhkan
apahabar.com

Kalteng

Bulan Depan Jembatan Muara Teweh-Jingah Barito Utara Diresmikan
PKB Kapuas

Kalteng

PKB Kapuas Gelar Tasyakuran Terbitnya Perpres Pendanaan Pesantren
apahabar.com

Kalteng

BLT APBD di Wilayah Hulu Kapuas Menyusul Disalurkan
Covid-19

Kalteng

Duh, Satu Lagi Pasien Meninggal Dunia Gegara Covid-19 di Kapuas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com