Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang OTT KPK di Amuntai HSU, Satgas Pinjam Ruang Polres Operasi Senyap KPK di Amuntai HSU, Polda Belum Pastikan

Puluhan Warga Tapin Terjaring Razia Patuh Prokes

- Apahabar.com     Minggu, 12 September 2021 - 21:06 WITA

Puluhan Warga Tapin Terjaring Razia Patuh Prokes

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tapin saat menggelar Patuh Prokes di simpang 4 kawasan Rantau. Foto: apahabar.com/Sandy

apahabar.com, RANTAU – Puluhan warga terjaring razia patuh protokol kesehatan (prokes) yang digelar Tim gabungan satgas Covid-19 Kabupaten Tapin di Simpang 4 Kawasan Rantau Baru, Minggu (12/9) sore.

Kasatpol PP dan Damkar Tapin, H Mahyudin melalui Kabid Penegakan Perundang-Undangan Daerah Satpol PP Tapin, Mudo Harjuno menyampaikan bahwa kegiatan dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini yang kedua razia dilakukan. Hari ini perkotaan rantau baru yang mana tidak mematuhi prokes langsung kami lakukan cek antigen ditempat,” jelasnya.

Ia mengatakan dalam giat tersebut ada sebanyak 20 masyarakat yang terjaring tidak mematuhi prokes. Pada saat dilakukan test antigen beruntung hasil semuanya negatif.

“Alhamdulillah negatif semua, artinya menandakan penyebaran Covid-19 di Tapin mulai menurun dan dengan begini kesadaran masyarakat jua membaik,” ucap Mudo.

Diketahui, sebelumnya pihak yang juga melakukan giat yang sama di desa Ayunan Papan Kecamatan Lokpaikat dan menjaring belasan warga yang melanggar prokes.

“Dari 11 warga yang terjaring dan dilakukan antigen hasilnya juga semuanya negatif. Kenapa di sana karena kita juga memantau para pekerja yang lewat (pekerja tambang),” bebernya.

Lebih lanjut, Mudo berharap kepada masyarakat kedepannya akan patuh dalam menjalankan prokes baik itu jalan ataupun di luar rumah.

“Khususnya dalam memakai masker, menggunakan hand sanitizer, dan menghindari kerumunan,” harapnya.

Adapun Tim gabungan ini terdiri dari Puskesmas setempat, Satpol-PP, TNI-Polri Tapin, Kejari Rantau, PN Rantau, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Orari serta relawan Tapin dan instansi terkait lainnya.

Diketahui, Berdasarkan data Covid-19 di laman resmi pemerintah daerah Kabupaten Tapin (ppcovid19.tapinkab.go.id), terakhir terdapat 92 orang meninggal, 124 orang masih dirawat, dan 2093 orang sembuh dari total 2309 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tapin

Jalan Hauling PT AGM Ditutup Warga, Ada Apa? 
HKN

Kalsel

Peringati HKN, 2 Ibu di Tapin Ikuti Metode Operasi Wanita

Tapin

Kail Pancing Sangkut di Kabel Listrik, Buruh Sawit di Tapin Meregang Nyawa
Karya Mandiri

Tapin

KIM Karya Mandiri Jingah Babaris Tapin Resmi Dibentuk
bendungan tapin

Dinas PUPR Kalsel

Jelang Hari H Kedatangan Jokowi, Bupati Tinjau Bendungan Tapin

Tapin

Operasi Sikat Intan 2021, Polres Tapin Berhasil Ungkap Belasan Kasus

Kalsel

Banjir Binuang Mulai Surut, BPBD Tapin: Jalur Transportasi Warga Masih Terganggu Longsor
Tapin

Kalsel

DICARI! Pengemudi Feroza Penabrak Pemotor di Tapin hingga Tewas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com