Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Dari Viralnya Aksi Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup, Ketahanan Keluarga Kian Rentan Duduk Perkara Viral Wanita Kurau Dibegal hingga Pingsan Depan Basarnas Banjarbaru Jembatan Alalak Megaproyek Terakhir Kalsel? Habib Banua: Dirjen Permalukan Presiden Terapkan PPKM Level II, Pasien Covid-19 Tanbu Kini Tersisa 11 Orang

Rampas Hp dan Lukai Korbannya, Pembegal Pelajar di Banjarbaru Digulung Macan Barbar

- Apahabar.com     Kamis, 30 September 2021 - 16:13 WITA

Rampas Hp dan Lukai Korbannya, Pembegal Pelajar di Banjarbaru Digulung Macan Barbar

Reskrim Polsek Banjarbaru Barat berhasil mengamankan pelaku pembegalan pelajar di Landasan Ulin Banjarbaru Kamis (30/9) dini hari. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Unit Reskrim Polsek Banjarbaru Barat atau Macan Barbar berhasil mengamankan pelaku pembegalan pelajar di Landasan Ulin Banjarbaru Kamis (30/9) sekitar pukul 03.00 dini hari.

Penangkapan pembegal yang diburu hampir sepekan itu dibackup tim Resmob Banjarbaru dan Tim Resmob Macan Kalsel.

Pembegal adalah Sarman (40) warga Bumi Makmur Kabupaten Tanah Laut, dan Pranoto (31) warga Gambut Kabupaten Banjar.

Dua begal itu sebelumnya melancarkan aksinya di Jalan Lingkar Utara Landasan Ulin Banjarbaru pada Jumat (24/9) lalu sekitar pukul 21.00.

Korbannya adalah muda-mudi berstatus pelajar berinisial RFA dan A yang berusia 16 tahun. Dalam aksinya para pelaku berhasil merampas telepon genggam keduanya dan melukainya.

Korban menyerahkan masing-masing telepon genggam yang mereka miliki setelah kalah saat melakukan perlawanan karena diserang oleh Pranoto yang diketahui residivis kejahatan serupa.

Akibat serangan tersebut, kedua korban mengalami luka, beruntung tak terlalu parah. RFA luka di tangan kanan bagian jari tengah dan A luka di ibu jari kaki sebelah kanan.

Setelah melukai ke dua orang korban, Sarman dan Pranoto langsung merampas telepon genggam milik keduanya. Korban pun melaporkan kejadian itu ke Polsek Banharbaru Barat.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Yuda Kumoro Pardede melalui Humas Polsek
Banjarbaru Barat Aiptu Kardi Gunadi mengatakan penangkapan berawal dari informasi yang didapat tim gabungan melalui AS (39) warga Bati-Bati Tanah Laut yang tidak lain merupakan penadah telepon genggam hasil begal yang dijual para pelaku.

AS ditangkap di rumahnya di Jalan Ahmad Yani, Desa Padang, Bati-bati. Di situ polisi menyita satu telepon genggam milik A yang telah dijual para pelaku.

AS pun diinterogasi, dan dari dia lah keberadaan Sarman dan Pranoto diketahui. Upaya pengejaran terhadap pelaku pun dilakukan tim gabungan.

Kemudian tim langsung melakukan penyelidikan dan mendapati bahwa pelaku berada di warung, tepatnya di Jalan Gubernur Soebardjo.

Pelaku begal tersebut berhasil diamankan di tempat. Meski kedua pelaku sempat melakukan perlawanan.

“Kemudian terhadap kedua pelaku telah dilakukan interogasi dan kedua pelaku langsung mengakui semua perbuatannya,” tuntasnya Kardi.

Adapun kedua begal itu disangkakan pasal Pasal 365 Kuhpidana tentang dugaan tindak pidana Pencurian dengan kekerasan/begal.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pabrik Tahu di Banjarbaru Dikeluhkan Warga
apahabar.com

Kalsel

Musim Kemarau, Polsek Bakumpai Rutin Cek Titik Api
apahabar.com

Kalsel

Aksi Simpati di Hari Bhayangkara ke-74, Danrem 101/Antasari Temui Polisi di Pos Jaga
apahabar.com

Kalsel

Wacana Kunker Berjemaah ke Luar Negeri Dibantah Anggota Dewan
apahabar.com

Kalsel

‘Si Jago Merah’ Hanguskan Dua Rumah Warga Sungai Andai
penyerangan

Kalsel

Pulang Nongkrong, Tiga Remaja Banjar Diserang Orang Tak Dikenal di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Pemuda Pengangguran di Kelayan Timur Dibekuk Lantaran Miliki Sabu
apahabar.com

Kalsel

Warga di Gambut Bahagia Rumah Reyotnya Dibedah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com