Bantuan Rp 300 Disetop, Puluhan Ribu Keluarga di Banjarmasin Terdampak Fakta Baru! Motif Lain Pembunuhan Paman Es Kandangan di Paramasan OTT Amuntai, Belasan Nama Baru Dua Hari Diperiksa KPK BREAKING! KPK Periksa 10 Nama Terkait OTT Amuntai, dari Sekda hingga Swasta Salah Tangkap Mahasiswa HMI di Barabai, Rafi Boyong Selongsong Peluru ke Polda

Resepsi Pernikahan dan Tempat Wisata di Tanah Laut Kini Dibuka

- Apahabar.com     Rabu, 8 September 2021 - 12:12 WITA

Resepsi Pernikahan dan Tempat Wisata di Tanah Laut Kini Dibuka

FOTO: Bupati Tanah Laut HM Sukamta bersama sejumlah SKPD terkait secara virtual dengarkan arahan Pemerintah Pusat. Foto-apahabar.com/Istimewa. Tanah Laut PPKM Tanah Laut Turun Level III, Pemkab Tanah Laut, Tanah Laut, Lokasi Wisata Tanah Laut Dibuka, Resepsi Pernikahan Boleh Digelar, apahabar.com

apahabar.com,PELAIHARI – Seiring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turun level III, resepsi pernikahan dan tempat wisata Tanah Laut kini boleh dibuka.

Meski demikian, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, tetap mengingatkan masyarakat agar mengikuti aturan selama PPKM level III diterapkan.

“Saya ingin mengatakan pada masyarakat bahwa belum berakhir, kita masih level 3 hari ini, belum berakhir PPKM tetap ada cuma ada pelonggaran,” kata Bupati Tanah Laut, Sukamta kepada apahabar.com, Rabu (8/9).

Sebelumnya, selama PPKM level IV, Pemkab Tanah Laut melarang resepsi pernikahan digelar dan tempat wisata ditutup untuk pengunjung.

Namun ketika PPKM turun ke level III, Pemkab Tanah Laut mengeluarkan kebijakan pelonggaran, dengan membolehkan resepsi pernikahan dan tempat wisata boleh dibuka, namun tetap diatur.

Salah satunya, satu meja itu hanya diisi 2 orang, jadi hanya ada dua porsi untuk prasmanan. Sehingga selebihnya sediakan pakai kotak.

Begitu pula bagi pengunjung wisata di Tanah Laut. Meski tempat wisata dibuka, pengunjung wajib menunjukkan kartu vaksin.

“Wisata kemarin kan saya tutup sekarang boleh dibuka tetapi bisa menunjukkan bahwa sudah vaksin minimal satu kali vaksin. Bagi yang belum vaksin nanti kita rapid antigen. Kalau dia negatif silahkan masuk kalau positif silahkan balik,” terang Sukamta.

Selama dua pekan PPKM level III di Tanah Laut, protokol kesehatan (Prokes) tetap jadi perhatian utama. Petugas tetap mengawasi kawasan wisata sebagai salah satu cara mengendalikan Covid-19.

Pengetatan tetap dilakukan di sejumlah objek wisata Pantai Takisung, Pantai Batakan, Asmara, Bajuin dan sejumlah destinasi wisata di Tanah Laut.

“Ini bagian garis besarnya setelah kita masuk level 3 dan itu salah satu cara utama kita untuk kita bisa menurunkan dan mengendalikan Covid-19, di Tala,” pungkas Sukamta.

Sukamta Optimistis PPKM Tanah Laut Turun Level II dalam Dua Pekan

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Ramp Door

Tanah Laut

Terjepit Ramp Door, Pekerja Kapal di Pelabuhan Swarangan Jorong Tewas

Tanah Laut

Angka Kematian Ibu Hamil di Kintap Tanah Laut Berhasil Ditekan, Ini Rahasianya
Perbatasan Bati Bati

Kalsel

Jalan A Yani Perbatasan Bati Bati-Tambang Ulang Tala Terendam, Macet Hingga 1 KM

Tanah Laut

Ngotot Gelar Acara, Satgas Covid-19 Bongkar Tenda Pernikahan di Tala
MoU

Kalsel

Arutmin Kintap dan ULM Teken MoU Kerja Sama Perikanan & Kelautan

Tanah Laut

Sukamta Ingatkan Selama PPKM Level IV Tidak Ada Resepsi Pernikahan di Tala

Tanah Laut

Besok Tarif Baru RT-PCR di RSHB Pelaihari Diberlakukan
DPRD

Tanah Laut

DPRD Tanah Laut Setujui Tiga Raperda, di Antaranya Soal Layanan Administrasi Daring
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com