Bantuan Rp 300 Disetop, Puluhan Ribu Keluarga di Banjarmasin Terdampak Fakta Baru! Motif Lain Pembunuhan Paman Es Kandangan di Paramasan OTT Amuntai, Belasan Nama Baru Dua Hari Diperiksa KPK BREAKING! KPK Periksa 10 Nama Terkait OTT Amuntai, dari Sekda hingga Swasta Salah Tangkap Mahasiswa HMI di Barabai, Rafi Boyong Selongsong Peluru ke Polda

Respons Anies Baswedan atas Pujian Putra Jokowi

- Apahabar.com     Selasa, 14 September 2021 - 17:41 WITA

Respons Anies Baswedan atas Pujian Putra Jokowi

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, merespon pujian putra Jokowi, yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merespons pujian putra Presiden Joko Widodo, yang kini menjabat Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Anies Baswedan menyebutkan pujian dari putra Jokowi itu, ditujukan bagi seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) di Ibu Kota.

“Sesungguhnya itu adalah pujian buat semua. Jadi, bukan saja dialamatkan ke gubernur tapi dialamatkan kepada kerja bersama,” kata Anies dilansir Antara, Selasa (14/9).

Anies mencontohkan kerja bersama tersebut antara lain Kapolda Metro Jaya, Kajati DKI Jakarta dan Pangdam Jaya yang berkolaborasi dengan target yang sama dan berkat penanganan berjalan dengan baik, serta vaksinasi sesuai rencana.

“Kami terima kasih sekali kepada Mas Gibran, Pak Wali Kota memberikan perhatian kepada Jakarta dan memantau apa yang kami kerjakan di sini,” ujar Anies.

Anies menyampaikan pujian juga kepada Gibran sebagai Wali Kota karena pencapaian vaksinasi di Solo sebesar 98 persen.

“Itu bukan sesuatu yang sederhana karena kita tahu persis kerumitan melakukan proses vaksinasi. Jadi, Solo bisa mencapai 98 persen, kepemimpinam Mas Gibran itu menunjukkan ada satu ikhtiar besar,” ungkap Anies.

Lebih lanjut, Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan optimistis terhadap generasi baru yang ditunjukkan Gibran dalam penanganan Covid-19 dan berbagai sektor lainnya.

Selain generasi muda pada bidang penanganan Covid-19, Anies menambahkan kawula muda menunjukkan potensi pada sektor lain seperti organisasi usaha, pemerintahan dan lainnya untuk membangun Indonesia lebih baik.

Anies menekankan “kunci” dari penanganan Covid-19 adalah kolaborasi, kerja sama dan kekompakan sehingga ukuran dan targetnya sama.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memuji Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Pujian dari Gibran disampaikan saat menghadiri acara donor darah PWNU DKI, Sabtu, 11 September 2021.

Di media sosial Twitter, video saat Gibran memberikan pujian kepada Anies beredar luas.

Pujian Gibran kepada Anies tak lepas dari berhasilnya DKI Jakarta dalam menangani Covid-19 dan juga dalam urusan vaksinasi.

“Yang saya jadikan percontohan pasti Jakarta. Jakarta vaksinasinya sudah di atas 100 persen. Solo juga harus mengejar,” tutur Gibran.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pemerintah Harus Siapkan Rp30 Triliun untuk Vaksin Covid-19
apahabar.com

Nasional

Longsor Terjang Sebuah Rumah, 6 Orang Tertimbun
apahabar.com

Nasional

Imbauan Kapolri Soal Larangan Gaya Hidup Mewah Tuai Dukungan
apahabar.com

Nasional

Dinilai Penting, Kemenag Ajukan Kepastian Tarif Sertifikasi Halal
apahabar.com

Nasional

Heboh Money Politics di Tapin, Dua Caleg Terancam Didiskualifikasi!
apahabar.com

Nasional

Siti Nurbaya, Calon Menteri Kedua dari NasDem yang Dipanggil Jokowi

Nasional

Wanti-wanti Buat Nadiem: Program Chromebook Gagal di Malaysia
apahabar.com

Nasional

Uji Covid-19 Ditarget Naik, Capai 20 Ribu Per Hari
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com