Pemukiman Warga Danau Rangas Palangka Raya Kini Jadi Daerah Banjir Terparah Duh, Petugas Dishub Palangka Raya Dipukul Gegara Tertibkan Jukir Liar Tugu Soekarno Azis Syamsuddin Tersangka Dugaan Suap Terancam Hukuman Hanya 5 Tahun Penjara Jadi Tersangka, Azis Syamsuddin Diduga Suap Mantan Penyidik KPK Rp 3,1 Miliar Bukti Cukup, KPK Tetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin Tersangka Suap

Satgas Minta Gubernur Pastikan Stok Vaksin Covid-19

- Apahabar.com     Sabtu, 11 September 2021 - 23:41 WITA

Satgas Minta Gubernur Pastikan Stok Vaksin Covid-19

Ilustrasi vaksin. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta seluruh gubernur untuk memastikan ketersediaan stok vaksin di daerah masing-masing. Hal itu dinilai perlu guna mengantisipasi ketimpangan distribusi vaksin secara nasional.

“Gubernur pun diharapkan mampu menjadi perpanjangan tangan pimpinan daerah wilayah administratif di bawahnya, untuk memastikan kebutuhan dosis vaksin di daerahnya,” kata Wiku dikutip dari CNNIndonesia, Jumat (10/9).

Wiku menegaskan saat ini pemerintah terus memperbanyak stok vaksin untuk memenuhi kebutuhan melalui berbagai skema. Pernyataan tersebut sekaligus sebagai respons terkait distribusi vaksin yang disebut belum merata di sejumlah daerah, terlebih apabila dibandingkan dengan DKI Jakarta.

Menurutnya, perlu ada upaya proaktif antara pemerintah pusat dan daerah untuk menjamin ketercukupan stok vaksin, khususnya di tingkat kabupaten dan kota.

Untuk itu, Wiku berharap para bupati dan wali kota agar aktif berkoordinasi dengan gubernur setempat selaku penerima vaksin pertama yang dikirimkan dari pusat.

“Hal ini juga akan menjadi input berarti bagi Kementerian Kesehatan termasuk perbaikan mekanisme distribusi dan logistik untuk segera ditindak lanjuti,” kata Wiku.

Pada Rabu (8/9), Indonesia menerima 500 ribu vaksin AstraZeneca melalui skema bilateral dengan pemerintah Australia. Dengan kedatangan vaksin itu, Indonesia telah menerima total 225,9 juta dosis vaksin dari berbagai merk, baik yang masih dalam bentuk curah (bulk) maupun vaksin jadi.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Batik Air Samarinda-Jakarta Gagal Terbang
apahabar.com

Nasional

Meski Cuaca Panas, WNI di India Tetap Antusias Coblos Surat Suara
apahabar.com

Nasional

Jokowi Sementara Unggul di Hitung Cepat Sejumlah Lembaga Survei

Nasional

Jepang Kirim Obat Covid-19 ke Indonesia Bulan ini
kapolri

Nasional

Dear Jenderal Listyo Sigit Prabowo, MPR Beber Sederet PR Polri Saat Ini
Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. Foto-Ist

Nasional

Moeldoko Respons Kabar Reshuffle: Yang Tahu Hanya Presiden
apahabar.com

Nasional

Pengungsi Banjir Bandang Sentani Capai 11.156 Orang
apahabar.com

Nasional

Banjir Bandang Terjang Masamba Luwu Utara, 11 Warga Dinyatakan Hilang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com