Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang OTT KPK di Amuntai HSU, Satgas Pinjam Ruang Polres Operasi Senyap KPK di Amuntai HSU, Polda Belum Pastikan

Satgas PPKM Sei Pasah Kapuas Gandeng Mahasiswa KKN Unpar Sosialisasikan Prokes

- Apahabar.com     Jumat, 3 September 2021 - 14:50 WITA

Satgas PPKM Sei Pasah Kapuas Gandeng Mahasiswa KKN Unpar Sosialisasikan Prokes

Satgas PPKM Keluraham Sei Pasah Kabiupatem Kapuas bersama mahasiswa KKN Unpar turun ke pasar sosialisasiian prokes. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Satgas PPKM Kelurahan Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, Kalteng menyosialiasikan protokol kesehatan (prokes) di pasar tradisional mingguan setempat, Jumat (3/9).

Kegiatan sosialisasi itu juga didampingi belasan mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Palangka Raya (Unpar). Selain sosialisasi mereka juga sekaligus membagikan masker kepada warga.

Lurah Sei Pasah, Bundal, mengatakan sosialisasi prokes dilaksanakan pihaknya sehubungan telah beroperasinya kembali pasar tradisional mingguan pasca-berakhirnya pemberlakuan pembatasam kegiatan masyarakat (PPKM) level IV di Kapuas.

“Jadi, hari ini kami didampingi mahasiswa KKN Unpar turun ke Pasar Jumat Sei Pasah untuk mensosialisasikan kembali protokol kesehatan kepada para pedagang dan pembeli agar terhindar dari penularan Covid-19,” katanya kepada apahabar.com di sela sosialisasi.

Bundal pun mengapresiasi dan berterima kasih kepada para mahasiswa KKN Unpar yang telah membantu pihaknya dalam mensosialisasikan prokes kepada warga Pasar Jumat Keluraham Sei Pasah.

“Kami terima kasih kepada adik-adik mahasiswa KKN Unpar yang telah membantu kami pada hari ini, termasuk juga Polmas dan seluruh petugas yang tergabung dalam Satgas PPKM Sei Pasah,” ucap Bundal.

Sementara itu perwakilan mahasiswa KKN Unpar, Cenura Niati mengaku senang bisa turut serta mendampagi Satgas PPKM Kelurahan Sei Pasah mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Tentu kami sangat senang sekali, terlebih kami melihat kepatuhan dan kesadaran masyarakat di Pasar Jumat Sei Pasah ini cukup tinggi, di mana rata-rata warga sudah menggunakan maskar semua,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

ORARI Kalteng: Ujian Amatir Radio Minim Peserta karena Sistem CAT
apahabar.com

Kalteng

Kapolda Tegaskan Karhutla Kalteng Bukan karena Faktor Alam
Kapuas

Kalteng

Tahun Depan, Dinas PU Kapuas Tak Lagi Tangani Persampahan dan PJU
Kadisdik Kapuas

Kalteng

Kadisdik Kapuas Sarankan Sekolah Daerah Blank Spot Gunakan Handy Talky

Kalteng

Keren, Suntik Vaksin Berhadiah Bahan Kebutuhan Pokok Ala Polsek Kapuas Timur
Dinas Pendidikan Kapuas

Kalteng

Masih Banyak Sekolah di Kapuas Belum Terakreditasi
apahabar.com

Kalteng

Meski Kekurangan Masker, Mahasiswa Kalteng di China dalam Kondisi Sehat
apahabar.com

Kalteng

Polda Kalteng Musnahkan Sabu Sebanyak 1,3 Kg
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com