Cek di Sini! Hasil Menteri Basoeki Tinjau Kelayan Barat Banjarmasin Gelar Aksi Saat Jokowi ke Banjarmasin, BEM Kalsel: Hanya Kebetulan Kecelakaan Maut di Sepagar Kotabaru, 2 Orang Tewas di Tempat Besok Jokowi ke Tanbu, Pangdam VI Mulawarman Turun Cek Pasukan Datang ke Banjarmasin, Jokowi Bakal Disambut Unjuk Rasa

Satnarkoba Polres Tapin Sikat Delapan Pengedar Narkoba

- Apahabar.com     Senin, 27 September 2021 - 15:28 WITA

Satnarkoba Polres Tapin Sikat Delapan Pengedar Narkoba

Satuan Reserse Narkoba Polres Tapin saat menggelar press release. Foto-apahabar.com/sandy

apahabar.com, RANTAU – Satuan Reserse Narkoba Polres Tapin menangkap delapan pengedar narkoba jenis sabu di Tapin, dua di antaranya perempuan.

Diketahui, delapan tersangka yakni M (25), J (48), TA (36), H (38), I (39), B (29), dan dua perempuan berinisial HH (28) dan K (41).

Kasat Narkoba Polres Tapin, AKP Ismat Wahyudi mengatakan ke delapan tersangka tersebut di tangkap di tempat yang berbeda saat sedang melaksanakan transaksi barang haram tersebut.

“Untuk M (25) warga kelahiran Kecamatan Binuang di tangkap kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara dengan tiga paket plastic klip kecil narkotika jenis sabu-sabu berat bersih 0,37 gram,” ungkapnya, Senin (27/9).

Adapun untuk tersangka HH (28) warga Balikpapan, ditangkap di Desa Batarata, Kecamatan Lokpaikat dengan barang bukti narkoba jenis sabu berat 0,05 gram, satu buah mancis, botol plastic dirakit jadi bong dan pipit kaca.

“Sedangkan tersangka atas nama J (48) merupakan warga Balimau, HSS. Ditangkap di Desa Banua Halat bersama barang bukti berupa delapan paket klip kecil berisi narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bersih 5,36 gram dan barang bukti lainnya,” lanjutnya.

Ismat mengatakan dua tersangka lain atas nama TA (36), warga Darussalam Cangkring dan H (38) warga Waringin, Kecamatan Bakarangan.

Saat ditangkap keduanya kedapatan membawa barang bukti jenis sabu dua buah paket klip plastic kecil dengan berat bersih 2.30 gram di Cangkring Kecamatan Tapin Utara.

“Untuk tersangka I (39), Warga Desa Murung Raya, Kabupaten HSS. Ditangkap di Desa Buas-Buas CLU dengan barang bukti tiga paket klip kecil plastic berisikan narkotika jenis sabu-sabu berat bersih 0,21 gram,” jelasnya.

Sedangkan tersangka B (29) warga Desa Mantas, Kabupaten HST ditangkap di Desa Buas-buas dan dari tangannya didapatkan satu paket plastic klip kecil narkotika jenis sabu-sabu berat bersih 4,58 gram.

“Yang terakhir tersangka atas nama K (41) Warga Desa Buas-buas, Kecamatan Candi Laras Utara. Tersangka di tangkap di dalam rumahnya dan kedapatan menyimpan 70 paket sabu dengan berat bersih 4,23 gram,” jelasnya.

AKP Ismat mengatakan bahwa dari kedelapan tersangka yang ditangkap total keseluruhan narkoba jenis sabu-sabu tersebut sebanyak 16, 4 gram.

Sekarang, delapan tersangka diamankan di tahanan Mapolres Tapin untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dari pihak kepolisian.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Zona Integritas

Tapin

Menuju WBK dan WBBM, Pengadilan Negeri Rantau Gelar Public Campaign Zona Integritas
Senjata Api

Tapin

Bawa Senjata Api Rakitan, Pria di Tapin Terancam 10 Tahun Bui

Tapin

Geger! Cucu Mantan Bupati Tapin Ditemukan Meninggal Dengan Luka Lebam

Tapin

Polsek Tapin Utara Ringkus 2 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba
apahabar.com

Tapin

Parkir Sembarangan, Truk Angkutan di Tapin Kena Tilang Petugas

Tapin

Kasus Pedofilia di Tapin yang Sempat Trending Twitter, JPU: Esok Dibacakan Tuntutan
Relawan BPK Tapin saat melakukan pemadaman rumah yang terbakar. Foto: Apahabar.com/Sandy

Tapin

Sebuah Rumah di Rangda Malingkung Tapin Terbakar, Diduga Karena Korsleting Listrik
Sungai Margasari

Tapin

Dua Hari Hilang, Warga Asal Daha Selatan Ditemukan di Sungai Margasari Tapin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com