Pak Jokowi! Siswa Peserta Vaksinasi Banjarmasin Tak Mau Sepeda Jokowi Tiba di Kalsel, Panggung Alalak Jadi Tontonan Warga BREAKING! Presiden Jokowi Tiba di Kalsel Jelang Peresmian, Jembatan Sei Alalak Belum Ditutup Total Kunjungi Tanbu, Warga Berharap Jokowi Ikut Tanam Mangrove di Pulau Burung

Sempat Melawan, Polisi Gambut Ringkus Pengedar 52 Paket Sabu

- Apahabar.com     Jumat, 24 September 2021 - 18:11 WITA

Sempat Melawan, Polisi Gambut Ringkus Pengedar 52 Paket Sabu

Pelaku dan barang bukti saat diamankan anggota Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Gambut. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Gambut meringkus seorang pria berinisial AW (44) karena kedapatan mengedarkan 52 paket narkotika jenis sabu-sabu pada Kamis (23/9) kemarin.

Pelaku diringkus di Pematang Panjang Km 5 RT 01 RW 01 Kelurahan Gambut, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar pada Kamis (23/9) kemarin.

Kapolsek Gambut, Iptu Mardiono melalui Kanit Reskrim Polsek Gambut Ipda Albert H Manalu membenarkan penangkapan pelaku pengedar sabu-sabu tersebut.

Ipda Albert mengungkapkan penangkapan pelaku dilakukan sekitar pukul 12.40 Wita, berawal dari informasi yang didapat pihaknya terkait akan adanya peredaran sabu-sabu, kemudian dilakukan pendalaman oleh Unit Intelkam dan Unit Reskrim.

“Dari laporan tersebut, kita lakukan pendalaman dan berhasil mendapatkan pelaku beserta dengan barang bukti,” ujar Ipda Albert, Jumat (24/9).

Dalam proses penangkapan, ungkap Ipda Albert, pelaku sempat melakukan perlawanan namun dapat diantisipasi dan diamankan.

“Pelaku sempat melakukan perlawanan, namun anggota kita cepat mengatasinya sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Setelah pelaku berhasil diamankan, pihaknya kemudian melakukan penggeledahan di semak-semak belakang rumah pelaku dan didapati barang haram berupa sabu-sabu sebanyak 52 paket di dalam wadah bekas minyak rambut serta peralatan lainnya.

“Dari penggeledahan itu kita berhasil mendapatkan narkotika golongan 1 bukan tanaman jenis methamfetamine atau sabu-sabu, dengan total 14,32 gram yang dibagi dalam 52 paket klip,” ujarnya.

Barang haram tersebut diakui oleh AW adalah miliknya yang disimpan di semak belukar di belakang rumahnya pada pagi hari.

Ipda Albert mengatakan, atas perbuatannya pelaku diancam dengan Pasal 114 ayat (1) junto Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Soal Vaksin Rubella, Dinkes Banjar Ajak Tokoh Agama Temui MUI Pusat
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Ketua PKK Banjar Berinisiatif Bikin Masker Sasirangan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Di Martapura, Acara HPN 2020 Dimeriahkan Musik Panting dan Madihin

Kabupaten Banjar

Bekantan Nyasar ke Masjid Al-Kautsar Kabupaten Banjar Ditangani Dokter Hewan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

MK Bacakan Putusan Sela Sengketa Pilkada Banjar Hari Ini

Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Siapkan Kemungkinan PPKM Level 3
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pedagang Pasar Terapung Lok Baintan Diingatkan Protokol Covid-19

Kabupaten Banjar

Pertama di Kabupaten Banjar, Desa Lihung Pelopor Pelayanan Online dengan Si Cangkal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com