OTT di Amuntai dan Sejarah Korupsi Kalsel yang Sudah Ada Sejak Zaman Kesultanan Simpan Sabu di Dapur, Pemuda Kelumpang Tengah Kotabaru Ditangkap Catat Tanggalnya, BPJN Kalsel Tutup Jembatan Paringin Selama Perbaikan Jaringan Internet Telkom Down, Panitia Tes SKD CPNS HSS Tak Kehabisan Akal Ciaatt! Serunya Lomba Lawang Sakepeng Seni Bela Diri Dayak Ngaju di Kapuas

Sempat Tertahan, Pemain Timnas Argentina Boleh Tinggalkan Brasil

- Apahabar.com     Senin, 6 September 2021 - 16:11 WITA

Sempat Tertahan, Pemain Timnas Argentina Boleh Tinggalkan Brasil

Sejumlah pemain dan ofisial Timnas Argentina sempat bersitegang dengan Anvisa yang tiba-tiba masuk ke lapangan. Foto: Bola Skor

apahabar.com, JAKARTA – Meski sempat berurusan dengan pihak berwajib, empat pemain Timnas Argentina diperbolehkan meninggalkan Brasil.

Keempat pemain dimaksud adalah Emiliano Martinez, Giovanni Lo Celso, Emiliano Buendia dan Cristian Romero.

Mereka dijemput polisi di lapangan, ketika Timnas Argentina melawan Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Senin (6/9).

Akibat kehadiran polisi, pertandingan yang sudah berlangsung selama 6 menit itu dihentikan dan dinyatakan ditunda.

Penyebabnya keempat pemain yang berkarier di Liga Inggris itu dianggap melanggar protokol kesehatan.

Sesuai aturan pemerintah setempat, siapa pun yang datang dari Inggris atau sempat tinggal dalam dua pekan terakhir, wajib menjalani karantina selama 14 hari setibanya di Brasil.

Awalnya Emiliano Martinez, Giovanni Lo Celso, Emiliano Buendia dan Cristian Romero sempat lolos, mengaku tidak pernah melewati atau tinggal di Inggris dalam minggu terakhir.

Namun setelah dilakukan pengecekan paspor, Badan Pengawas Kesehatan Nasional Brasil (Anvisa) menilai empat pemain itu berbohong.

Faktanya sebelum bergabung dengan skuad Timnas Argentina, mereka masih membela klub masing-masing di pekan ketiga Liga Inggris 2021/2022 yang berlangsung 28 dan 29 Agustus 2021.

Akhirnya sehari setelah tiba di Brasil, Minggu (5/9), Anvisa meminta Federasi Sepakbola Argentina (AFA) tidak memainkan keempat pemain tersebut.

Kendati demikian, pelatih Lionel Scaloni tetap menurunkan Emiliano Martinez, Giovanni Lo Celso dan Cristian Romero sebagai starter.

“Memang mereka menyerahkan dokumen kesehatan yang menyaratakan keempat pemain tak melalui Inggris, Afrika Selatan dan India,” papar Presiden Anvisa, Antonio Bara, seperti dilansir Okezone.

“Namun setelah dilakukan verifikasi paspor, pemain-pemain tersebut terbukti melewati Inggris,” imbuhnya.

Setelah melakukan verifikasi, Anvisa langsung menghubungi polisi federal. Mereka sempat ke hotel tempat Timnas Argentina menginap, tapi tak seorang pun yang ditemui.

Meski terbukti membuat pernyataan palsu, keempat pemain tersebut tidak ditahan. Mereka hanya diinterogasi selama kurang lebih 1 jam di stadion.

Selanjutnya mereka mereka diperbolehkan meninggalkan Brasil bersama pemain Argentina lain.

Lionel Messi cs langsung pulang ke Argentina untuk mempersiapkan pertandingan kualifikasi berikutnya melawan Bolivia, Jumat (10/9).

Namun belum diketahui kelanjutan pertandingan Brasil versus Argentina tersebut. Melihat kelalaian yang dilakukan AFA, terdapat kemungkinan Argentina dinyatakan kalah WO.

“Saya kecewa pertandingan ditunda, kendati tidak ingin mencari kambing hitam. Ini bukan momen tepat untuk melakukan intervensi itu,” sahut Lionel Scaloni.

“Pertandingan ini seharusnya membuat semua menikmati aksi pemain terbaik. Malah kami tak pernah diberitahu bahwa mereka tidak bisa dimainkan,” tandasnya.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Kapten Timnas Indonesia U-22 tak Dimainkan
apahabar.com

Sport

Diwaspadai Arema, Samsul Siap Menangkan Barito

Sport

Rehab Stadion 17 Mei Perlu Anggaran Rp 25 M
Euro 2020

Sport

Catat! Timnas Inggris Bakal Bersua Prancis, Jerman, atau Portugal di 16 Besar Euro 2020

Sport

Cristiano Ronaldo Bertahan, Inilah Formasi Juventus di Musim 2021/2022
apahabar.com

Sport

Kerjasama Persebaya dan Djadjang Resmi Berakhir
apahabar.com

Sport

Target Indra Sjafri Bersama Timnas U-22 di SEA Games 2019 Filipina
apahabar.com

Sport

Jelang UFC 254, Khabib Nurmagomedov Belajar Banyak dari Kesuksesan Ronaldo
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com