OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

Siap-Siap! BLK Tanah Bumbu Buka Pelatihan Kerja Gratis, Intip Syaratnya

- Apahabar.com     Rabu, 1 September 2021 - 19:47 WITA

Siap-Siap! BLK Tanah Bumbu Buka Pelatihan Kerja Gratis, Intip Syaratnya

Ilustrasi pelatihan kerja. Foto: Detik.com

apahabar.com, BATULICIN – Balai Latihan Kerja (BLK) Tanah Bumbu segera membuka pendaftaran pelatihan kerja berbasis kompetensi. Pelatihan kerja diperuntukkan bagi putera-puteri Bumi Bersujud. Tanpa dipungut biaya atau gratis.

“Program pelatihan yang akan digelar yaitu pelatihan plate welder pengelasan swaw 3G-OP PF,” ungkap Plt Kepala BLK Tanah Bumbu, Syaikul Ansari, Rabu (31/8)

Syaikul membeberkan beberapa persyaratan pendaftaran pelatihan tersebut. Antara lain, laki-laki atau perempuan tercatat penduduk Kabupaten Tanah Bumbu minimal usia 17 tahun.

Kemudian memiliki e-KTP/KTP sementara yang dikeluarkan disdukcapil dan data sesuai dengan yang tertera pada ijazah.

Selanjutnya juga memperlihatkan asli e-KTP/KTP sementara dan menyerahkan fotocopy e-KTP/KTP sementara sebanyak dua rangkap.

Peserta juga harus memfotocopy ijazah yang disahkan/dilegalisir sebanyak dua rangkap.

Kemudian menyerahkan pas foto warna berlatar belakang merah dengan pakaian bebas dan sopan dengan ketentuan ukuran 3×4 sebanyak 4 lembar, ukuran 4×6 sebanyak 4 lembar. Semua foto ditempelkan pada satu lembar HVS yang telah diberi nama.

Lanjutnya, lamaran dimasukan dalam satu MAP dengan ketentuan pelamar perempuan warna hijau dan pelamar laki-laki warna merah.

Menuliskan nama, tempat tanggal lahir, pelatihan yang dilamar, dan nomor HP dan alamat sesuai domisili pada bagian depan MAP.

Persyaratan lainya, sambung Syaikul, sehat jasmani dan rohani, tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya.

Bersedia mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Tanah Bumbu. Penerimaan lamaran disesuaikan jadwal yang ditentukan dalam pengumuman.

Bagi penyandang disabilitas diberi kesempatan mengikuti seleksi/peserta pelatihan dengan ketentuan setiap jurusan atau program dialokasikan 2 persen bagi penyandang disabilitas dari jumlah peserta. Surat keterangan disabilitas dari desa/lurah/kecamatan/puskesmas.

Tempat pendaftaran di Kantor Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi, dan Usaha Mikro (Disnakertranskop dan UM) Tanah Bumbu di Gunung Tinggi, Batulicin atau di Kantor BLK Tanah Bumbu di Jalan KH Hasan Basri Desa Batuah, Kecamatan Kusan Hilir.

“Waktu pendaftaran dilaksanakan dari tanggal 19 Agustus 2021 sampai dengan 10 September 2021 pada waktu jam kerja,” sebut Syaikul.

“Tempat seleksi latihan di Kantor BLK Tanah Bumbu pada tanggal 13 sampai dengan 15 September 2021 pukul 09.00 hingga selesai,” pungkasnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Rusia Siap Bangun PLTN Pertama RI di Kalimantan
apahabar.com

Ekbis

IHSG Menguat Terbawa Kenaikan Bursa Saham Global
apahabar.com

Ekbis

Perhatian, Sriwijaya Air Kini Sediakan Fasilitas Rapid Test

Ekbis

Naik Tipis, Ini Rincian Harga Emas Antam Hari Ini
apahabar.com

Ekbis

Imbas Covid-19, Boeing PHK 6.770 Pekerja
apahabar.com

Ekbis

Pusat Perbelanjaan di Banjarmasin Mulai Diserbu Warga

Ekbis

Harga Nikel Bikin Optimis Emiten Tambang
apahabar.com

Ekbis

Senin Pagi, Terimbas Pertemuan Trump-Xi Jinping Rupiah Kembali Gagah Perkasa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com