Heboh! Polisi Kotabaru Gerebek Perusahaan Jasa Penagih Hutang Pinjol Setelah DMI Kalsel, Giliran Satgas Soroti Saf Rapat Al-Jihad Status PPKM Kotabaru Naik Level 3, Kadinkes Beberkan Penyebabnya Jelang Peresmian, Penutupan Total Jembatan Sei Alalak Tunggu Instruksi Paspampres Viral! Video Sepasang Muda-Mudi Diduga Berbuat Mesum, Polres HST Turun Tangan

Siram Anak Sendiri Pakai Air Mendidih, Residivis Narkoba Diringkus Polresta Balikpapan

- Apahabar.com     Senin, 20 September 2021 - 15:11 WITA

Siram Anak Sendiri Pakai Air Mendidih, Residivis Narkoba Diringkus Polresta Balikpapan

Polisi berhasil mengamankan pelaku penyiraman air panas ke tubuh anak kandungnya sendiri. apahabar.com / Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Pria berinisial HSN (40) yang menyiram anak kandungnya sendiri dengan air mendidih akhirnya diringkus polisi.

Dari hasil penyelidikan, pelaku tidak mengelak bahwa dia adalah orang yang menyiramkan tubuh anaknya sendiri dengan air mendidih.

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (15/9), sekira pukul 17.00 Wita di rumah pelaku, kawasan salah satu perumahan di Sepinggan, Balikpapan Selatan.

Pelaku yang baru pulang kerja sebagai penjaga keamanan atau wakar melihat AFJ tengah menggoreng roti.

Entah apa yanga ada di pikiran pelaku, dia menyuruh anaknya itu masuk ke dalam kamar mandi dan menyiramkan air mendidih ke tubuh korban.

“Nggak tahu kenapa anaknya tiba-tiba disuruh ke kamar mandi dan langsung disiram oleh ayah korban dengan bekas air yang mendidih untuk menggoreng singkong, sehingga korban mengalami luka bakar kena air panas di bagian sekitar paha, punggung, dan area ke bawah,” kata Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro, saat press rilis di Mapolresta Balikpapan, Senin (20/9).

Korban pun sempat berlari ke luar rumah untuk meminta pertolongan. Dia meminta warga memandikannya karena sebagian tubuhnya melepuh.

Warga yang melihat kejadian itu pun langsung berusaha menyelamatkan anak tersebut dan membawanya ke puskesmas.

Dari keterangan istri pelaku, ANT (42), ia dan anak-anaknya sudah sering dianiaya oleh pelaku, tetapi belum mau melaporkan ke polisi.

“Dari keterangan orang tua korban memang sudah sering melakukan kekerasan terhadap anak tersebut cuma tidak pernah dilaporkan. Puncaknya kemarin, korban disiram air panas dan sudah mengalami luka bakar, sehingga ibu korban melaporkan ke unit PPA Polresta Balikpapan,” ungkapnya.

Setelah mendapati laporan tersebut, Unit PPA Polresta Balikpapan bersama Satreskrim menjemput pelaku di rumahnya hari itu juga. HSN atau yang akrab disapa Gondrong ini pun tak berdaya dijemput petugas.

“Jadi setelah kita melakukan pemeriksaan para saksi dan cek TKP dengan barang bukti yang kita amankan berupa panci alumunium dan penjepit gorengan termasuk baju korban,” sebut Rengga.

Korban saat ini dirawat di Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) karena masih mengalami luka bakar 45 persen di tubuhnya.

Dari informasi yang diterima, pelaku rupanya residivis kasus narkoba pada tahun 2009. Belum diketahui motif pelaku menyiramkan air panas ke tubuh anaknya sendiri itu.

“Tersangka dulu residivis kasus narkoba tahun 2009. Jadi apakah ada pengaruh minuman atau pengaruh narkoba, kita masih belum tahu,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

Mengejutkan! Pemancing Lompat ke Sungai Mahakam dan Menghilang
Mayat di Pantai Pelabuhan Semayang

Kaltim

Dikira Boneka, Mayat di Pantai Pelabuhan Semayang Balikpapan
apahabar.com

Kaltim

Akses Keluar Masuk Kutai Timur Diperketat

Kaltim

Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Kaltim, Begini Kata Kuasa Hukumnya
Isolasi Mandiri

Kaltim

Jalani Isolasi Mandiri, Pria Penghuni Indekos di Poka Balikpapan Ditemukan Tewas
apahabar.com

Kaltim

Sejarah Kemerdekaan Indonesia di Balikpapan, Awal Munculnya Kelompok Pemberontak

Kaltim

Over Kapasitas, IRD RSKD Balikpapan Tak Terima Lagi Pasien Covid-19
penculikan anak

Kaltim

Reaksi Ayah ZR yang Ternyata Polisi Saat Tahu Anaknya Diculik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com