OTT di Amuntai dan Sejarah Korupsi di Kalsel yang Sudah Ada Sejak Zaman Kesultanan Simpan Sabu di Dapur, Pemuda Kelumpang Tengah Kotabaru Ditangkap Catat Tanggalnya, BPJN Kalsel Tutup Jembatan Paringin Selama Perbaikan Jaringan Internet Telkom Down, Panitia Tes SKD CPNS HSS Tak Kehabisan Akal Ciaatt! Serunya Lomba Lawang Sakepeng Seni Bela Diri Dayak Ngaju di Kapuas

SMAN 1 Banjarbaru Gelar Gladi Bersih ANBK 2021

- Apahabar.com     Kamis, 9 September 2021 - 18:00 WITA

SMAN 1 Banjarbaru Gelar Gladi Bersih ANBK 2021

Siswa SMAN 1 Banjarbaru saat gladi bersih ANBK 2021. Foto-apahabar.com/Istimewa.

apahabar.com, BANJARBARU – Puluhan peserta didik Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Banjarbaru ikuti gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2021, Kamis (9/9/2021).

Pelaksanaan ANBK sendiri selama 2 hari, sejak Rabu (8/9) hingga hari ini. Itu mengacu pada instruksi Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan.

Diterangkan Kepala Sekolah SMAN 1 Banjarbaru Vina Rahmiati melalui Plh Kepala Sekolah SMAN 1 Banjarbaru Harpinto mengatakan, dari 50 peserta didik, 45 peserta utama dan 5 peserta adalah peserta cadangan secara teknis tidak ada masalah.

Lima peserta cadangan, menurut Harpinto, akan dimasukan dalam peserta utama bila terdapat peserta utama yang berhalangan hadir.

“Secara teknis tidak ada masalah dalam pelaksanaan ANBK, namun di hari pertama para peserta didik terpaksa harus mengulang kembali menjawab soal dikarenakan saat Log Out malah kembali ke awal lagi,” kata Harpinto.

Hal ini membuat pelaksanaan yang harusnya selesai pukul 09.40 wita terpaksa kembali di ulang. Selain masalah itu, ada juga aduan dari peserta didik terkait beberapa soal yang keluar sama.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan ANBK, materi yang diberikan kepada peserta didik adalah materi dari pusat yang terdiri dari literasi, numerasi dan survei belajar.

Namun yang diperuntukan untuk peserta didik adalah materi literasi dan numerasi, sementara survei diperuntukan kepada para pendidik. “Untuk pendidik akan dilakukan secara mandiri,” ujarnya.

Lantas, bagaimana untuk peserta didik yang isolasi atau terpapar Covid-19? “Untuk teknis bagi peserta yang tidak bisa hadir dikarenakan terpapar Covid-19, hingga saat ini belum ada aturan dari pusat yang menjelaskan hal tersebut, termasuk perihal penilaiannya,” ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Peserta Didik XI IPS, Siti Salsabila mengatakan, ada 39 soal dengan waktu jawab 90 menit.

“Ada 39 soal yang harus di jawab, materinya literasi lebih banyak mengharuskan cermat dan tepat dalam membaca serta memahaminya,” ungkapnya.

ANBK berjalan lancar dan tidak ada hambatan tinggal menunggu hasil selanjutnya saja.

Demi PTM, Vaksinasi Bidik Belasan Ribu Pelajar Banjarmasin

 

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Covid-19

Banjarbaru

Perbandingan Data Covid-19 Banjarbaru Lebih Jelek dari Provinsi dan Nasional, Ini Sebabnya

Banjarbaru

AP I Bandara Syamsudin Noor Tetap Sambut Positif Larangan Mudik
apahabar.com

Banjarbaru

Wartono Dilantik Jadi Wakil Wali Kota Banjarbaru Tepat di Ultah ke 55
Banjarbaru

Banjarbaru

Abang Bunuh Pencabul Adik di Banjarbaru Dikenal Ahli Pisau Cukur
Gerakan Kaos Hitam

Banjarbaru

Aksi Balas Budi, Komunitas Gerakan Kaos Hitam Banjarbaru Galang Dana Banjir Kalteng
Cinepolis

Banjarbaru

Hore! Bioskop Cinepolis di Qmall Banjarbaru Dibuka Hari Ini

Banjarbaru

Pantau Kesiap Siagaan Personel, Pjs Wali Kota Banjarbaru Kunjungi Satpol PP Banjarbaru
apahabar.com

Banjarbaru

Dikunjungi Pjs Wali Kota Banjarbaru, Mahasiswa Papua: Ini Kehormatan Bagi Kami
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com