Resmi, PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang 3 Pekan Setelah Viral Kisah Perjuangan Istri Alm Brimob Kalsel Hidupi 8 Anak Kronologi Lengkap Pembunuhan di Pelambuan Gara-Gara Istri Diganggu Fakta Baru Duel Maut di Sungai Miai Banjarmasin, Hanya Gara-Gara Rumput Laka di Kapar HST: Pengendara Vario Nyungsep ke Kolong Colt L-300

Sopir Truk Keluhkan Ketersediaan Solar di SPBU Paringin

- Apahabar.com     Kamis, 23 September 2021 - 22:11 WITA

Sopir Truk Keluhkan Ketersediaan Solar di SPBU Paringin

Solar Habis di SPBU. Foto-Net

apahabar.com, PARINGIN – Para sopir truk beberapa waktu terakhir ini mengeluhkan terbatasnya stok BBM jenis solar bersubsidi yang tersedia di SPBU Paringin yang berada di Rica Kelurahan Paringin Kota.

Untuk mengisi bahan bakar jenis solar tersebut, para sopir truk untuk angkutan barang ini kadang kala harus antri berjam-jam bahkan sampai menginap di depan SPBU.

“Saya kadang mulai subuh sudah mengantre agar dapat solar. Pernah satu kali saya sudah lama mengantre tiba-tiba kata petugas SPBU solarnya habis, namun beberapa waktu kemudian terlihat ada pelangsir masuk mengisi solar menggunakan jerigen,” ujar salah satu sopir truk asal Kecamatan Halong yang enggan disebutkan namanya.

Padahal menurut dia, solar kadang-kadang hanya tersedia pada hari Sabtu dan Minggu, sehingga menambah sulit para sopir mendapatkan solar.

“Kami para sopir berharap kelangkaan solar ini dapat diatasi dan pihak SPBU jangan bermain dengan mengatakan solar kosong tapi ternyata dijual kepada para pelangsir,” harapnya.

Terpisah, saat dimintai komentar terkait kondisi ini pengelola SPBU Paringin Aulia menyampaikan, antrean panjang yang sering terjadi pada pengisian BBM jenis solar karena memang jadwal kedatangan solar tidak ada jadwal pasti.

Selain itu, kata Aulia, kouta solar yang datang di SPBU pun dinilai tidak mencukupi dari permintaan yang ada.

“Kita ini dapat kiriman solar paling banyak 150 ribu liter tiap bulannya dan datangnya pun tidak menentu tiap hari atau tanggal berapa,” ujarnya

Terkait adanya praktek pengisian solar oleh pelangsir yang didahului dengan petugas SPBU mengatakan solar habis, menurut Aulia, tidak bisa menampik ataupun membenarkannya.

Sebab menurut dia, dirinya tidak pernah menemukan kejadian seperti itu.

“Tapi yang pasti, kepada seluruh petugas di SPBU saya sudah tegaskan jangan sekali-kali melakukan penjualan di luar aturan yang ada,” ucap aulia kepada apahabar.com, Kamis (23/9).

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kebakaran Marak, Donor Darah Meningkat
Senpi

Kalsel

Senpi Anggota Polresta Banjarmasin Diperiksa, 2 Ditarik
apahabar.com

Kalsel

Warga Banua Harus Tahu, Ditlantas Polda Kalsel Segera Berlakukan Tilang Elektronik
viral

Kalsel

Viral Kakek Berlumuran Darah di Landasan Ulin, MHM Bantu Uang Segepok
apahabar.com

Kalsel

Jelang Ramadan, Bang Cuncung Sebar Ribuan Sembako di Batulicin
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Tambah 39 Kasus Baru, Terbanyak dari Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Respon Cuncung H Maming Soal Pro dan Kontra Sistem Zonasi PPDB

Kalsel

Dianggap Mangkir, Disnaker Tabalong Pelajari Aduan Karyawan PT SIS Soal Hak Libur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com