Setelah Viral Kisah Perjuangan Istri Alm Brimob Kalsel Hidupi 8 Anak Banjarmasin Bebas PPKM Level IV, Tracing Covid-19 Kok Turun? Perampokan Bos Emas Banjar-Batulicin: Korban Disekap, Dibacok, Diseret Bak Binatang Obok-Obok Rutan Barabai: Petugas Dites Urine, Temukan Silet hingga Batu Resmi, PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang 3 Pekan

Spesialis Pencurian Bongkar Jok Motor Diringkus Satreskrim Polresta Balikpapan

- Apahabar.com     Senin, 27 September 2021 - 23:00 WITA

Spesialis Pencurian Bongkar Jok Motor Diringkus Satreskrim Polresta Balikpapan

Polisi berhasil meringkus spesialis pencurian dalam jok motor. Foto-apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Seorang pria berinisial M (29) kembali diringkus petugas lantaran kedapatan melakukan pencurian handphone di dalam jok motor. Rupanya M merupakan spesialis pencurian HP melalui jok motor yang sedang terparkir rapi di area Jalan Yos Sudarso atau yang dikenal warga Balikpapan dengan Jalan Minyak.

Pelaku melakukan aksinya saat menjelang sore pada Senin lalu (21/7). Mendatangi area parkir para pekerja Pertamina di Jalan Minyak tersebut. Ia pun dengan lihai M memasukkan tangannya ke dalam jok motor lalu mengambil barang yang ada didalamnya.

“Cara mengambilnya yakni joknya diangkat terus tangannya masuk ke jok motor. Barang yang ada didalam langsung diambil, kebanyakan handphone,” kata Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro saat press rilis di Mapolresta pada Senin (27/9).

Usai mengambil barang tersebut, pelaku langsung melarikan diri. Korban yang tidak terima pun langsung melapor ke Polresta Balikpapan dan kemudian dilakukan penyelidikan oleh petugas.

Tak butuh waktu lama, pada hari yang sama, pelaku berhasil diringkus polisi di kediamannya di kawasan Telaga Sari, Balikpapan Kota tanpa perlawanan. Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti yakni Samsung A7 milik korban.

“Ternyata saat kami lakukan pengembangan, total barang bukti yang kami dapat itu ada 10 handphone, semuanya rata-rata di kawasan Jalan Minyak,” ungkapnya.

Dari hasil keterangan kepolisian, rupanya pelaku merupakan residivis kasus yang sama. Bahkan ia baru keluar penjara pada bulan Juni lalu. Sial bagi M, ia harus kembali menginap di Hotel Prodeo.

“Pelaku ini residivis kasus pencurian. Dia baru keluar Juni kemarin,” tuturnya.

Pelaku pun dijerat Pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Dengan ancaman di atas lima tahun kurungan penjara.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

Iuran BPJS Kesehatan Gratis Mulai Oktober, Dinkes Balikpapan: Sudah Diverifikasi
Preman Kaltim Peras Kapten Kapal

Kaltim

Berdalih Denda Adat, Preman Kaltim Peras Kapten Kapal Pengangkut Kayu di Kutai
apahabar.com

Kaltim

Kebutuhan BBM APT Pranoto Capai 18 Kl per Hari
apahabar.com

Kaltim

Demo Tolak Pabrik Semen Ricuh Lagi, AMPK: Statement Wagub Bukan Solusi
Hasil PCR

Kaltim

Kasus Pemalsuan Hasil PCR di Balikpapan, Satu Klinik Ditutup Sementara

Kaltim

PPKM Darurat di Kaltim, Embarkasi Haji Balikpapan Bakal Jadi Rumah Sakit

Kaltim

Pemkot Balikpapan Salurkan BST Tahap Kedua ke Ribuan Penerima
PTM di Balikpapan

Kaltim

PTM di Balikpapan Ditunda Sampai PPKM Turun ke Level III
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com