Bantuan Rp 300 Disetop, Puluhan Ribu Keluarga di Banjarmasin Terdampak Fakta Baru! Motif Lain Pembunuhan Paman Es Kandangan di Paramasan OTT Amuntai, Belasan Nama Baru Dua Hari Diperiksa KPK BREAKING! KPK Periksa 10 Nama Terkait OTT Amuntai, dari Sekda hingga Swasta Salah Tangkap Mahasiswa HMI di Barabai, Rafi Boyong Selongsong Peluru ke Polda

Sukamta Terima Penghargaan Kepemimpinan Indonesia Visionary Leaders dari MNC

- Apahabar.com     Jumat, 10 September 2021 - 14:14 WITA

Sukamta Terima Penghargaan Kepemimpinan Indonesia Visionary Leaders dari MNC

Bupati Tanah Laut Sukamta menerima penghargaan kepemimpinan Indonesia Visionary Leaders (IVL) Certificate of Presentation Tahun 2021 dari Media Nusantara Citra (MNC).

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala) HM. Sukamta menerima anugerah penghargaan kepemimpinan Indonesia Visionary Leaders (IVL) Certificate of Presentation 2021 dari Media Nusantara Citra (MNC) Portal Indonesia.

Sukamta menerima penghargaan tersebut bersama 14 kepala daerah terpilih lainnya pada acara yang bertajuk Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader Season VII dan VIII di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta, Kamis malam (9/9/2021).

Secara simbolis penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) H Tjahjo Kumolo dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Penghargaan yang diterima Sukamta kali ini adalah bentuk apresiasi dari pemerintah pusat dan mitra swasta MNC Group terhadap inovasi kepemimpinannya dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya pelaku usaha di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Di bawah kepemimpinan Sukamta, lahir salah satu kebijakan yang inovatif dalam mendukung perekonomian jangka panjang pelaku usaha di Tala, yaitu aplikasi Sistem Order Semua Instansi Lingkup Tanah Laut (Sosialita).

“Kita patut berbangga dengan penghargaan ini. Salah satu kebijakan kita dinilai sebagai kategori visi jangka panjang yang positif pada sektor perekonomian. Inovasi aplikasi ‘Sosialita’ kita diapresiasi dan diakui sebagai salah satu upaya terbaik dalam memajukan ekonomi Indonesia di masa depan. Ini penghargaan yang luar biasa,” ungkap Sukamta.

Lebih lanjut Sukamta mengajak jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Tala untuk terus berinovasi dalam melakukan pekerjaan di zaman sekarang. Menurutnya, pola kerja yang biasa-biasa saja harus diubah dengan melakukan inovasi baru yang sesuai dengan kebutuhan dan tantangan zaman.

“Kita harus punya visi untuk terus berinovasi dalam bekerja, tidak bisa kalau kerja dengan rutinitas biasa-biasa saja di zaman sekarang. Tantangan semakin banyak, kebutuhan masyarakat juga banyak, oleh karena itu sebagai abdi negara harus ada perubahan pola kerja yang inovatif, cepat, dan efektif demi menjawab harapan masyarakat. Seperti yang disampaikan pak Menpan RB tadi, kita harus jadi pemimpin yang visioner”, imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Menpan RB Tjahjo Kumolo mengapresiasi para kepala daerah yang terpilih sebagai best leader pada ajang IVL yang sudah dilaksanakan delapan kali oleh MNC Portal Indonesia tersebut. Melalui ajang tersebut Tjahjo merasa perlu memberikan semangat kepada para kepala daerah yang visioner dan dengan pola kinerja inovatif di daerah.

“Selamat kepada para kepala daerah yang menerima penghargaan IVL kali ini. Kepemimpinan di tengah pandemi Covid-19 tentu tidak mudah, banyak tantangan, lebih diuji dan diasah ketangguhannya. Oleh karena itu diperlukan sosok pemimpin yang visioner, cepat dan tanggap untuk memulihkan keadaan. Setiap kamu adalah pemimpin, dan setiap pemimpin akan diminta pertanggungjawabannya”, tutur Tjahjo.

Pada ajang penganugerahan IVL Season VII dan VIII kali ini, Provinsi Kalimantan Selatan diwakili oleh Sukamta dan Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani yang juga menerima IVL dengan Apresiasi Leader in Rural Development.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Rampas HP Pejalan Kaki di Banjuin Tala, Pekerja Tambang Diringkus Polisi

Tanah Laut

Kawasan Industri Jorong Diminati Investor Baru, Pemkab Tala Langsung Gelar Rapat
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Ratusan Mahasiswa Politeknik Tala Diwisuda, Simak Pesan Paman Birin

Tanah Laut

Bahas Kawasan Industri Jorong, Pemkab Tala Agendakan Pertemuan dengan PT Jababeka
Wamen LHK RI

Tanah Laut

Wamen LHK RI Kunjungi Rehabilitasi Hutan dan Lahan di Pelaihari
Kapal

Tanah Laut

Tongkang Tabrak Kapal di Muara Kintap, Nelayan Minta Ganti Rugi Miliaran
Petani Tala

Tanah Laut

Hasil Panen Seret, Petani Tala Keluhkan Tikus, Monyet, hingga Babi

Tanah Laut

Angka Kematian Ibu Hamil di Kintap Tanah Laut Berhasil Ditekan, Ini Rahasianya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com