Fakta Baru Duel Maut di Sungai Miai Banjarmasin, Hanya Gara-Gara Rumput Resmikan Pabrik Bio Diesel di Tanah Bumbu, Jokowi Bakal Naik Helikopter Sisihkan 20 Peserta, 3 Barista Banjarbaru Sabet Gelar Juara Brewers Cup 2021 Terungkap, Penyebab Kematian Ibu Muda di Hotel Berbintang Banjarmasin Ribuan Gram Sabu hingga Ratusan Butir Ekstasi di Banjarmasin Dimusnahkan

Sukses Berdayakan Petani, Bupati Tabalong Terima Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Pratama

- Apahabar.com     Kamis, 23 September 2021 - 18:55 WITA

Sukses Berdayakan Petani, Bupati Tabalong Terima Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Pratama

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menerima langsung Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Pratama yang diserahkan Menteri Pertanian melalui Kepala Badan PPSDMP Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Dedi Nursyamsy. Foto– stimewa

apahabar.com, TANJUNG – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menerima piagam tanda kehormatan dari Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional.

Piagam penghargaan yang ia terima berupa Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Pratama.

Penghargaan yang diterima Bupati Anang tidak lepas atas kontribusi positif dirinya terhadap dunia pertanian dan perikanan di Bumi Sarabakawa.

Lencana tersebut diterima langsung Bupati Anang Syakhfiani Menteri Pertanian melalui Kepala Badan PPSDMP Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Dedi Nursyamsy, di Kantor Kementerian Pertanian Republik Indonesia Jalan Harsono RM Nomor 3 Ragunan Jakarta, Kamis (23/9) dalam acara Rembug Nasional KTNA Nasional.

“Terima kasih kepada KTNA beserta seluruh petani dan nelayan di Tabalong karena terus bekerja keras untuk menjaga daya tahan pangan Tabalong di masa pandemi, terbukti selama 2 tahun terakhir ini di Tabalong tidak pernah kekurangan,” kata H Anang Syakhfiani.

Secara umum Kontribusi pertanian terhadap perekonomian dimasa pandemi, apabila dilihat dari data PDRB terakhir, data sektor pertanian mengalami kenaikan disaat sektor perekonomian lain justru menurun.

Anang mengajak KTNA terus bersama-sama Pemerintah Kabupaten untuk memajukan sektor Pertanian Tabalong agar terus maju dan juga sebagai upaya mempersiapkan diri menjadi daerah penunjang Ibukota Negara yang baru.

“Tidak hanya sebagai peta pangan Kalsel tapi juga harus siap untuk Ibukota Negara Baru,” harapnya.

KTNA sendiri adalah suatu organisasi independen di Indonesia yang berorientasi pada aktivitas sosial di sektor agrikultur, yang berbasiskan agribisnis dan lingkungan hidup.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tabalong

Kunjungi Area Reklamasi Adaro Indonesia di Paringin, Ini Kata DPRD Tabalong
Polres Tabalong

Tabalong

Polres Tabalong Masih Selidiki Penyebab Kebakaran di Tanta Hulu
SKD CPNS Tabalong

Tabalong

Hari Ketiga SKD CPNS Tabalong, 111 Peserta Gugur Tanpa Berjuang
Tabalong

Tabalong

Kabar Baik dari Tabalong, 8 Pasien Covid-19 Sembuh

Tabalong

Tangani Dampak Ekonomi Covid-19, Diskan Tabalong Rampungkan Pelatihan Pembuatan Tempirai
Sungai Tabalong

Tabalong

Gadis Tercebur ‘Misterius’ di Sungai Tabalong Masih Dalam Pencarian

Tabalong

Bupati Anang Syakhfiani Instruksikan Penggunaan Lambang Daerah Tabalong Sesuai Perda

Tabalong

Simpan Sajam Dalam Jok Motor, Atat Ditangkap Anggota Satreskrim Tabalong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com