Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang OTT KPK di Amuntai HSU, Satgas Pinjam Ruang Polres Operasi Senyap KPK di Amuntai HSU, Polda Belum Pastikan

Tabalong Butuh Duit Rp46 miliar untuk Gelar Pemilu 2024

- Apahabar.com     Minggu, 5 September 2021 - 08:20 WITA

Tabalong Butuh Duit Rp46 miliar untuk Gelar Pemilu 2024

Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Hj Rachmah Norlias bersama rombongan bicarakan soal anggaran Pemilu 2024. Foto-Humas DPRD Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Kabupaten Tabalong butuh duit Rp46 miliar untuk Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 nanti. Laporan itu disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabalong, Ardiansyah saat kunjungan Komisi I DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ardiansyah mengatakan, jumlah itu lebih banyak dari perkiraan sebelumnya yang hanya Rp 27 miliar. Ia beralasan jumlah sebesar itu sudah termasuk antisipasi Pandemi Covid-19 jika belum usai.

“Ini termasuk APD (Alat Pelindung Diri) dan lainnya,” papar Ardiansaya, saat kunjungan kerja Komisi I DPRD Kalsel 2 September lalu.

Merespon itu Komisi yang membidangi Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kalsel berharap KPU di Kabupaten bisa bersiap hadapi Pemilu yang digelar serentak.

Ketua Komisi I Hj Rachmah Norlias mengatakan Kabupaten mesti menyisihkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah untuk Pemilu nanti.

“Karena di selenggarakan serentak, anggaran yang diperlukan tidak sedikit,” Katanya.

Pemerintah kantanya mesti bersiap-siap sedini mungkin agar penyelenggaraan berjalan lancar.

Kendati begitu, Rachmah memberikan apresiasi kepada KPU Tabalong yang telah melaksanakan kegiatan tugasnya dengan baik pada Pemilihan Gubernur tahun 2020 lalu.

“Kami terima kasih dan apresiasi kepada KPU Tabalong yang sudah melaksanakan Pemilihan Gubernur tahun 2020 lalu dengan baik dan kondusif. Selain itu juga saat ini KPU Tabalong sudah melaksanakan tahapan persiapan Pilkada 2024, dimulai dari sosialisasi kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, Kepala desa maupun masyarakat,” katanya.

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DPRD Kalsel

Drainase Provinsi di Tanbu Tak Berfungsi, DPRD Kalsel Cari Solusi

DPRD Kalsel

Fraksi PDIP Soroti Ganti Rugi Lahan Pemprov Kalsel yang Belum Dibayar
apahabar.com

DPRD Kalsel

Pasien Ulin-6 Wafat, DPRD Sidak RSUD Ulin
apahabar.com

DPRD Kalsel

DPRD Banjarmasin Targetkan Tiga Raperda Rampung Akhir Tahun
Srikandi DPRD

DPRD Kalsel

Srikandi DPRD Kalsel Sosper Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas di Banjarmasin
apahabar.com

DPRD Kalsel

H+1 Pelantikan DPRD Kalsel, Nasdem Langsung Tancap Gas
Banjarmasin

DPRD Kalsel

Kalsel Kelima Terendah Penyebaran Covid-19, Bang Dhin: Jangan Terlena Data
apahabar.com

DPRD Kalsel

Tok! Dewan Kalsel Sahkan Dua Raperda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com