OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

Tak Bisa Lewat Darat, Polda Kalteng Salurkan Bantuan Banjir Katingan Gunakan Helikopter

- Apahabar.com     Rabu, 8 September 2021 - 23:19 WITA

Tak Bisa Lewat Darat, Polda Kalteng Salurkan Bantuan Banjir Katingan Gunakan Helikopter

Kasubbid Penmas Humas Polda Kalteng, AKBP Murianto saat menyerahkan bantuan di Kecamatan Katingan Tengah. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Situasi banjir di Kabupaten Katingan, Kalteng hingga saat ini masih belum menunjukkan tanda-tanda penurunan debit air di sejumlah kecamatan yang mengakibatkan akses transportasi lumpuh.

Akibatnya banyak korban banjir saat ini terisolir dan sulit mendapatkan kebutuhan hidup sehari-hari seperti bahan pokok dan obat-obatan.

Menyikapi hak tersebut, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah melakukan penyaluran suplai makanan berupa mie instan menggunakan helikopter ke dua kecamatan yang ada di Kabupaten Katingan, Rabu (8/9).

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo melalui Kasubbid Penmas Humas Polda Kalteng, AKBP Murianto mengatakan, bantuan ini melalui jalur udara lantaran akses untuk menuju titik banjir terparah tidak bisa lagi dilalui melalui jalur darat.

“Bantuan kemanusiaan ini kami salurkan lewat udara, karena jalur darat tidak bisa dilalui lagi akibat banjir,” ujar perwira yang akrab disapa Pak Mur ini.

Ia mengatakan ada 2 Kecamatan yang mendapatkan suplai bahan makanan melalui jalur udara yaitu Kecamatan Kamipang dan Katingan Tengah yang kini terendam banjir akibat luapan sungai selama beberapa waktu yang lalu.

“Personel menyalurkan sebanyak 100 paket sembako berupa mie instant yang didistribusikan untuk masyarakat korban banjir di kecamatan tersebut,” ucap AKBP Murianto.

Sementara itu, Camat Katingan Tengah Yobie Sandra mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polda Kalteng yang telah memberikan bantuan kepada para korban banjir di wilayahnya.

“Saya sangat berterima kasih, semoga dengan bantuan ini dapat membantu dan meringankan kesulitan warga akibat banjir yang saat ini terjadi,” ucapnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

RX King

Kalteng

RX King Vs Megapro! 1 Nyawa Melayang di Kobar Kalteng
Ben-Ujang

Kalteng

KPU Kalteng Tetapkan Gubernur-Wagub Terpilih, Ben-Ujang Tidak Hadir
Kapuas

Kalteng

Lagi, Dua Warga Kapuas Terpapar Covid-19 Hari Ini
apahabar.com

Kalteng

Sopir Maut Penabrak Bocah di Barut Akhirnya Diamankan!
Legislator

Kalteng

Sering Tumbang, Legislator Minta Pohon Taman Hutan Kota Kapuas Diremajakan
apahabar.com

Kalteng

Dukung Food Estate di Kalteng, Dishub Kapuas Siapkan Sejumlah Dermaga, Ini Lokasinya
Dewan Barito Utara

Kalteng

Dewan Barito Utara Sorot Keberadaan Mobil Trailer
ASN Kapuas

Kalteng

ASN Kapuas Lakukan Pemuktahiran Data Mandiri Secara Elektronik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com