Pemukiman Warga Danau Rangas Palangka Raya Kini Jadi Daerah Banjir Terparah Duh, Petugas Dishub Palangka Raya Dipukul Gegara Tertibkan Jukir Liar Tugu Soekarno Azis Syamsuddin Tersangka Dugaan Suap Terancam Hukuman Hanya 5 Tahun Penjara Jadi Tersangka, Azis Syamsuddin Diduga Suap Mantan Penyidik KPK Rp 3,1 Miliar Bukti Cukup, KPK Tetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin Tersangka Suap

Tak Kalah Memesona, Kalsel Perkenalkan Objek Wisata Raja Lima ke Menteri Sandiaga

- Apahabar.com     Kamis, 2 September 2021 - 09:53 WITA

Tak Kalah Memesona, Kalsel Perkenalkan Objek Wisata Raja Lima ke Menteri Sandiaga

FOTO: Pesona wisata Raja Lima di Kabupaten Banjar. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor memperkenalkan salah satu objek wisata Raja Lima di Kabupaten Banjar, ke Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menperekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno.

Paman Birin, begitu kerap disapa, memperkenalkan wisata Raja Lima saat menyambut kedatangan Menteri Sandiaga ke Kalsel saat berada di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (1/9).

Ia menaruh harapan Menteri Sandiaga bisa membantu Kalsel untuk meningkatkan promosi wisata Raja Lima yang dianggap tak kalah memesona seperti Raja Ampat di Papua.

“Karena sudah ada yang terkenal mendunia objek wisata Raja Empat di Papua, maka kita beri nama di sini Raja Lima, tidak kalah indahnya juga pak Menteri,” ujar Paman Birin seperti dilansir Antara.

Ia menegaskan Kalsel berupaya keras menggerakkan sektor kepariwisataan sebagai pengembang perekonomian daerah. Pasalnya, selama ini tergantung dari pertambangan batu bara.

“Kita tahu pada saatnya batu bara akan habis, makanya kita ingin mentransformasi sumberdaya alam tak terbarukan ke yang terbarukan, seperti pertanian, perkebunan, peternakan hingga salah satunya pariwisata,” ujarnya.

Saat lima tahun lalu saat periode pertama memimpin, Paman Birin juga sudah pernah melakukan audensi dengan menteri pariwisata untuk meminta bantuan pengembangan pariwisata provinsi ini yang sangat kaya dari segi alam maupun kuliner dan kebudayaannya.

“Tapi hingga kini belum ada keliatan. Hari ini bapak menterinya yang datang, saya yakin akan kelihatan, apa yang bisa disenangi, apa yang bisa dikolaborasikan antara pemerintah daerah dan pusat,” ucapnya.

Dia menegaskan ke Menteri Sandiaga, Kalsel itu bagaikan sehelai kain dari surga, karena memiliki kekayaan alam yang luar biasa, memiliki potensi wisata yang sungguh menjanjikan, salah satunya alam roh 18 Raja Lima di Kabupaten Banjar.

“Kita harap pak menteri ikut menggelora pariwisata Kalsel ini, hingga terangkat ke permukaan di seluruh Indonesia hingga internasional,” ujarnya.

Bangganya, Menteri Sandiaga Sebut Kalsel Punya Wisata Religi Level Dunia

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Gantikan H. Rusli, PAW Anggota DPRD Kalsel Gusti Rudiansyah Dilantik Besok!
apahabar.com

Kalsel

Malam Tahun Baru Usai, Banjarmasin Lengang
apahabar.com

Kalsel

Kapolres HSU Ajak Anggota Jaga Stamina di Tengah Pandemi
apahabar.com

Kalsel

Hujan Lebat, Waspada Pohon Tumbang di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

BWI Kalsel Fokus Optimalkan Gerakan Wakaf Uang
THM

Kalsel

Dear Warga Banjarmasin, Waspada Nongkrong THM di Atas Jam 10 Malam
apahabar.com

Kalsel

Panwascam Terpilih Wajib Jaga Integritas

Kalsel

Pernikahan Usia Anak Tinggi, Pemprov Kalsel Susun Strategi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com