Jurkani Dibacok, Tim Macan Kalsel Turun Gunung Advokat Jurkani Dibacok OTK di Angsana Menguji Klaim Jembatan Sei Alalak Antigempa hingga Tahan Seabad Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Dari Viralnya Aksi Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup, Ketahanan Keluarga Kian Rentan

Tak Kuat Menanjak, Truk Muatan Kabel Sling Gilas Tiga Motor Sekaligus

- Apahabar.com     Sabtu, 25 September 2021 - 14:19 WITA

Tak Kuat Menanjak, Truk Muatan Kabel Sling Gilas Tiga Motor Sekaligus

Truk menghantam tiga motor sekaligus lantaran tak kuat menanjak. Foto-apahabar.com / istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan MT haryono, persis didepan Global Sport pada Sabtu (25/9) sekira pukul 10.30 Wita. Laka melibatkan truk dengan tiga motor sekaligus yang digilas akibat tak kuat menanjak.

Dari keterangan korban dan saksi, saat itu truk nopol KT 8042 KJ bermuatan kabel sling ini dari arah Balikpapan Baru menuju simpang Rumah Sakit Hermina. Sesampainya di tanjakan truk diduga tak kuat menanjak lantaran mesin tiba-tiba mati.

“Saya baru selesai donor darah. Truk ini dari bawah mau naik ke atas, kata bapaknya mau ngoper ke gigi satu nggak bisa. Terlambat ngoper gigi, mesin mati nggak bisa di rem,” ujar Danu, salah seorang saksi.

Truk pun mundur dan langsung menghantam satu motor yang ada di belakangnya. Beruntung pengendara motor langsung melompat menyelematkan diri. Motornya pun ikut terseret bersama truk.

“Saya mau nyalip dulu ke kanan karena masih bisa nyalip. Pas mau sekalinya truk ini mundur, saya langsung lompat aja mau nggak mau, jadi terlindas lah. Motor saya paling pertama pas di belakangnya,” kata Ade Saputra (20) salah seorang korban yang motornya ikut terseret truk.

Tidak sampai di situ, truk masih terus mundur dan kembali menggilas motor milik Budi Atmaja (41). Posisi motor Budi berada tak jauh dari motor korban pertama. Ia reflek langsung melompat dari motor setelah melihat motor di depannya digilas.

“Saya mau pergi kerja lihat truk ini termundur terus tabrak motor yang pertama, nggak lama dia ngambil kiri kena motor saya, ya mau nggak mau saya lompat terus langsung lari kesini, yang penting saya selamat dulu. Habis itu nggak tahu lagi sudah, saya nggak begitu perhatikan karena kaget saya,” ungkapnya.

Truk pun terus mundur dan kembali menghantam satu motor yang sedang parkir. Lalu truk mengambil kemudi ke arah kiri dan menghantam trotoar kemudian tiang lampu penerang jalan. Truk pun berhenti, namun satu motor milik Ade Saputra rusak parah akibat terseret dari tanjakan hingga ke trotoar jalan.

“Alhamdulillah nggak ada luka saya, motor ku aja yang hancur ini terseret habis dari atas kesini,” pungkas Ade.

Akibat peristiwa tersebut arus lalu lintas pun mengalami kemacetan. Petugas baru bisa melakukan evakuasi kendaraan hingga pukul 13.00 Wita.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kejadian ini.

Truk Muatan Kabel

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Batu Ampar Balikpapan Terbakar

Kaltim

Diduga Dipicu Korsleting, Satu Rumah di Batu Ampar Balikpapan Terbakar

Kaltim

Hore!!! PTM Balikpapan Digelar, Uji Coba Selama Sebulan

Kaltim

Pengawasan Selama Ramadan, Loka POM Balikpapan Temukan 5 Ritel Jual Pangan Rusak dan Kadaluwarsa
Pesantren

Kaltim

Ada Pesantren Tobatan Nasuha di Lapas Tenggarong
IDI

Kaltim

Guru Meninggal Usai Divaksin, IDI Balikpapan Wacanakan Autopsi
Rahmad Masud

Kaltim

Usai Pelantikan, Pengganti Wawali Balikpapan Terpilih Wafat Ditentukan
apahabar.com

Kaltim

Dugaan Korupsi Pembangunan Pasar Baqa, Kepala Dinas Pasar Samarinda Ditahan
apahabar.com

Kaltim

Sejarah Kemerdekaan Indonesia di Balikpapan, Awal Munculnya Kelompok Pemberontak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com