Resmikan Pabrik Bio Diesel di Tanah Bumbu, Jokowi Bakal Naik Helikopter Sisihkan 20 Peserta, 3 Barista Banjarbaru Sabet Gelar Juara Brewers Cup 2021 Terungkap, Penyebab Kematian Ibu Muda di Hotel Berbintang Banjarmasin Ribuan Gram Sabu hingga Ratusan Butir Ekstasi di Banjarmasin Dimusnahkan BREAKING! Tim Advance Pak Jokowi Tiba di Bandara Syamsudin Noor

Tembus Lebih Satu Juta Vaksinasi, Faisal Akbar Apresiasi Pemprov Kalsel

- Apahabar.com     Sabtu, 18 September 2021 - 23:10 WITA

Tembus Lebih Satu Juta Vaksinasi, Faisal Akbar Apresiasi Pemprov Kalsel

Vaksinasi massal di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin. Foto-dok/apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam usaha mempercepat penanganan pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi Kalsel sangat serius dalam upaya vaksinasi di setiap daerah, terbukti sudah tembus lebih dari satu juta dosis.

Per tanggal 17 September, data yang masuk sudah ada 1 juta lebih yang disuntikkan ke masyarakat.

Dengan data tersebut, Pemerintah Provinsi dan Forkopimda Kalsel sangat serius dalam penangannya

Faisal Akbar (Demisioner Ketua HMI BJM Periode 2019-2021) mengapresiasi capaian pemerintah provinsi beserta pihak yang terlibat dalam proses vaksinasi dan pamdemi Covid 19.

Faisal Akbar. Foto-Istimewa

“Saya apresiasi penuh semua pihak yang terlibat dalam percepatan vaksinasi, Insya Allah tugas sosial ini membawa berkah kesehatan buat kita dan orang – orang di sekitar kita. Dalam data yang kami peroleh sudah ada 1,108,328 vaksin yang diterima oleh masyarakat Kalsel. Upaya mempercepat vaksinasi harus terus kita gencarkan, agar kekebalan masyarakat bisa cepat tercapai,” ucapnya.

Selain kesuksesan pemerintah kalsel dalam percepatan proses vaksinasi, melandainya kasus Covid 19 di Kalsel menjadi tolak ukur keseriusan dan keberhasilan pemerintah, hampir seluruh Kabupaten / Kota di Kalsel yang menerapkan PPKM sudah turun level dari IV hingga sekarang menjadi III.

“Ini merupakan satu bagian dari usaha besar Pemprov Kalsel untuk merdeka dari Covid. Jika melihat statistik, saat ini kasus positif harian nasioan telah menurun, begitu juga dengan daerah Kalsel, namun kita tidak boleh lengah. Keseriusan Pemprov untuk mencapai kekebalan komunal di Kalsel harus kita terus dukung dengan ikut mengkampanyekan vaksinasi bersama.” tambah Direktur Eksekutif Pemudaisme itu

Faisal juga mengatakan bahwa keseriusan Pemprov Kalsel tidak sekedar pada sektor kesehatan, namun juga pada sektor ekonomi. Pemprov Kalsel juga telah menyalurkan BLT kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Covid-19 menyerang dua sektor krusial, yaitu kesehatan dan ekonomi. Sehingga usaha pemerintah hari ini tidak sekedar mempercepat vaksinasi tapi juga serius memikirkan bagaimana ekonomi pada masyarakat tetap bisa berjalan. Terlihat untuk bantuan sosial tunai ke masyarakat di tahun 2021 ini, kami memperoleh data bahwa pemerintah sudah menyalurkan tidak kurang dari 30,5 M yang disalurkan ke masyarakat yang terdampak Covid 19 diseluruh Kabupaten Kota Se Kalimantan Selatan,” katanya.

Ke depannya tentu dibutuhkan partisipasi aktif dan kerjasama seluruh elemen masyarakat serta pemerintah Provinsi Kalsel agar pandemi Covid 19 di Kalsel terus melandai dan proses vaksinasi lebih cepat lagi sehingga perekonomian juga bisa berjalan maksimal. (*)

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Banua Bersholawat, Berkah Bagi Penjual Alas Duduk
apahabar.com

Kalsel

Angka Kematian akibat Covid-19 Jadi Rujukan, Teluk Dalam Paling Berbahaya
apahabar.com

Kalsel

Duh, Mobil Patwal Bupati HSU Tabrak Tiang Listrik di Kandangan
apahabar.com

Kalsel

Harga Ayam Broiler Belum Stabil, Ini Upaya Pemprov Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Ditangkap, WN Malaysia Pembobol ATM Pinta Kuasa Hukum
PLN Kalselteng

Kalsel

Sebagian Masih Padam, 87.977 Pelanggan PLN Kalselteng Sudah Nyala
apahabar.com

Kalsel

Miris! Kakek Imam Masjid Makkah Asal Banjar Tinggal Sebatang Kara di Tengah Hutan
apahabar.com

Kalsel

Mengenal Tradisi Dayak Meratus Tapin, Meriahnya ‘Aruh Ganal’ di Balai Desa Harakit
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com