Simpan Sabu di Dapur, Pemuda Kelumpang Tengah Kotabaru Ditangkap Catat Tanggalnya, BPJN Kalsel Tutup Jembatan Paringin Selama Perbaikan Jaringan Internet Telkom Down, Panitia Tes SKD CPNS HSS Tak Kehabisan Akal Ciaatt! Serunya Lomba Lawang Sakepeng Seni Bela Diri Dayak Ngaju di Kapuas Masih Berlangsung! Penggeledahan KPK di Kantor Dinas PUP HSU

Terdampak Banjir, PUPR Kalteng Segera Tangani Longsor Jalan Kuala Kurun-Linau

- Apahabar.com     Selasa, 14 September 2021 - 23:07 WITA

Terdampak Banjir, PUPR Kalteng Segera Tangani Longsor Jalan Kuala Kurun-Linau

Kapolsek Rungan Ipda Fedrick Liano menunjukkan ruas jalan Kuala Kurun-Linau yang terputus, Selasa (14/9). Foto-Antara

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Pemprov Kalsel melalui Dinas PUPR setempat akan segera menangani ruas Jalan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun menuju Desa Linau, Kecamatan Rungun, Kabupaten Gunung Mas.

“Ruas Jalan Kuala Kurun-Linau adalah jalan provinsi saat ini dalam penanganan kita,” kata Kepala Dinas PUPR Kalteng, H Shalahuddin kepada apahabar.com, Selasa (14/9) malam.

Selain itu, Shalahuddin mengatakan terkait ada berapa ruas jalan yang mengalami longsor di wilayah tersebut juga akan segera pihaknya perbaiki.

“Ada beberapa titik juga yang mengalami longsor dan akan segera kita perbaiki,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, kerap tergenang air saat banjir, Jalan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun menunju Desa Linau, Kecamatan Rungun, Kalteng didesak segera diperbaiki.

Desakan itu diutarakan Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Untung Jaya Bangas kepada Pemprov Kalteng agar segera melakukan perbaikan Jalan Kuala Kurun-Linau.

Menurutnya ruas Jalan Kuala Kurun-Linau bisa menjadi jalur alternatif mobilisasi mengangkut bahan kebutuhan pokok, mengingat banjir masih terjadi di sejumlah titik dan mengancam akses bahan pokok masyarakat Gunung Mas (Gumas).

Dia menambahkan, meski ada jalur alternatif lain untuk menuju Kuala Kurun dan sekitarnya, yakni melalui jalan Palangka Raya Km 46, ke arah Desa Tumbang Jutuh-Desa Linau-Kuala kurun, namun saat ini kondisi jalan tersebut juga rusak parah, sekitar 500 meter.

Jalur alternatif lain adalah dari Palangka Raya Km 46 menuju Tumbang Jutuh-Tumbang Rahuyan-Tewah-Kuala Kurun.

Akan tetapi jika intensitas hujan tinggi maka di ruas jalan ini akan terjadi banjir, tepatnya di Desa Jangkit, dan tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat.

“Maka kami mohon kepada Pemprov Kalteng untuk dapat memperbaiki ruas jalan Kuala Kurun – Linau, sebagai alternatif untuk mobilisasi masyarakat dalam mengakut bahan kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya,” kata Untung dilansir Antara, Selasa.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Pemkab Tapin Belajar Penanganan Stunting ke Kapuas
Kalteng

Kalteng

Terabas Banjir, Polda Kalteng Kirim Bantuan Korban Banjir Katingan
apahabar.com

Kalteng

Diskominfo Kalteng Akui Masih Ada OPD Belum Cekatan Sediakan Data
Kapuas

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas Hari Ini: 4 Orang Positif
HPN

Kalteng

Peringati HPN, PWI Barut Siap Bagikan Ratusan Paket Sembako
apahabar.com

Kalteng

Kasus ODGJ Alami Pemasungan di Kapuas Kalteng Masih Tinggi
apahabar.com

Kalteng

Pelaku Buang Bayi di Palangka Raya Masih Misteri
apahabar.com

Kalteng

Pegawai Dinas Pendidikan Kapuas Antusias Divaksin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com