Heboh! Polisi Kotabaru Gerebek Perusahaan Jasa Penagih Hutang Pinjol Setelah DMI Kalsel, Giliran Satgas Soroti Saf Rapat Al-Jihad Status PPKM Kotabaru Naik Level 3, Kadinkes Beberkan Penyebabnya Jelang Peresmian, Penutupan Total Jembatan Sei Alalak Tunggu Instruksi Paspampres Viral! Video Sepasang Muda-Mudi Diduga Berbuat Mesum, Polres HST Turun Tangan

Tiba di Banjarbaru, Keluarga ‘Sultan’ Kalteng Ambil Emas yang Dibagikan ke Samsat

- Apahabar.com     Kamis, 9 September 2021 - 17:05 WITA

Tiba di Banjarbaru, Keluarga ‘Sultan’ Kalteng Ambil Emas yang Dibagikan ke Samsat

Keluarga Ricky mendatangi Mapolres Banjarbaru untuk mengambil emas yang dititipkan petugas keamanan Samsat. apahabar.com/Fida

Sepekan belakangan, nama Ricky jadi perbincangan hangat warga di hulu sungai, Bumi Lambung Mangkurat, hingga Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Tak hanya di Amuntai Utara, dan Banjarbaru, Ricky rupanya juga membagi-bagikan emas ke warga di Kabupaten Paringin, Kabupaten Banjar, dan Kota Banjarmasin. saat dalam perjalanan menuju Kalimantan Selatan.

Mau Dibawa ke Sambang Lihum, ‘Sultan’ Kalteng Ngebut di Tanjung-Balangan

Dari Kalimantan Tengah, ia mengambil rute Palangka Raya-Tanjung. Jika diuangkan, nilai emas ini mencapai Rp700 juta dengan estimasi Rp700 ribu per gramnya.

Lantas, dari mana emas sebanyak itu? Kurang lebih sepekan melakukan penelusuran, apahabar.com berhasil berkomunikasi dengan Arifa Aisyah, adik kandung Ricky. Arifa saat ini berdomisili di Tanjung, Kabupaten Tabalong. Sebelum tiba di Amuntai, Ricky sempat menghubunginya pada Selasa 31 Agustus.

“Saat itu suaranya terdengar ketakutan, bilangnya mau ke Tanjung dari Tamiang Layang, ada urusan mendesak dan minta jemput,” ujar Arifa kepada media ini.

Arifa lantas meminta Ricky untuk menunggunya di Simpang Tiga Kelua, perbatasan Kalteng-Kalsel. Namun ditunggu hingga pukul 22.00, Ricky tak kunjung muncul. Nomor teleponnya sudah tak aktif lagi.

View this post on Instagram

A post shared by apahabar.com (@apahabar)

Sementara, warga di Langgar Darul Muttaqin, Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara dikejutkan oleh kedatangan seorang pria. Mulanya, warga melihat mobil dobel kabin berplat KH melewati langgar. Mendengar anak anak melantunkan maulid Habsyi, Mitsubishi Triton itu meluncur mundur.

Mengenakan serban putih sebagai penutup wajah, pria ini turun dari mobilnya dan menghampiri anak-anak. Sejurus itu, ia menyelipkan beberapa butir emas ke balik kitab di atas salah satu meja rehal. Anak-anak pun berhamburan mengambilinya. Terhitung, ada 19,67 gram yang dibagi-bagikannya. Esok harinya, mereka menjualnya senilai Rp13,8 juta. Uang itu, kata Imis, salah seorang pengelola musala, akan digunakan untuk perlengkapan anak-anak bermaulid habsyi.

“Bila ada orang datang, biasanya memberi makanan saja,” ujar Imis, malam itu. Selain emas, ada belasan batu putih dibagikan. Namun saat dicek, batu itu bukan intan atau permata.

Nah, belakangan diketahui, pria misterius itu adalah Ricky.

Arifa sendiri tak tahu kejadian di Amuntai itu. Sampai menjelang tengah malam, ia menerima telepon dari kakak keduanya yang berdomisili di Asam-Asam, Tanah Laut. Dia mengaku baru saja berkomunikasi dengan Ricky, kakak pertamanya itu.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya: 

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

PMII Duduki Gedung Dewan, Ketua DPRD Banjar Sebut UU Omnibus Law Zalim kepada Rakyat

Kalsel

Netralitas TNI-POLRI di Pilkada Harga Mati, Kapolda Kalsel: Sedikit Miring, Kita Tarik
apahabar.com

Kalsel

Hamil Muda, Mama Lita ‘MasterChef’ Meriahkan HUT RI di Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Kampanye di Pulau Satu, SHM-MAR Akan Tingkatkan Infrastruktur Jalan

Kalsel

Jembatan Kayu Tangi I Tak Kunjung Dibuka, Sikap Balai Jalan Bikin Hiswana Migas Kalsel Penasaran
apahabar.com

Kalsel

Kemenag Kalsel Belum Tetapkan Biaya Haji 2019
apahabar.com

Kalsel

DPRD Banjarmasin Berencana Sidak THM

Kalsel

Yayasan Haji Maming Kirim Bantuan Sembako 3 Truk ke Satui dan Kintap
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com