OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

Traffic Harian Tol Balsam Tembus 10 Ribu Kendaraan Setiap Hari

- Apahabar.com     Selasa, 7 September 2021 - 13:18 WITA

Traffic Harian Tol Balsam Tembus 10 Ribu Kendaraan Setiap Hari

Tol  Balikpapan-Samarinda (Balsam) resmi beroperasi penuh sejak diresmikannya seksi 1 dan 5 oleh Presiden Joko Widodo pada 24 Agustus lalu berdampak baik bagi masyarakat. Foto: Antara

apahabar.com, BALIKPAPAN – Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam), Kaltim, resmi beroperasi penuh sejak diresmikannya seksi 1 dan 5 oleh Presiden Joko Widodo pada 24 Agustus lalu berdampak baik bagi masyarakat.

Manfaat Tol Balsam dirasa sangat efektif dalam mempersingkat waktu tempuh perjalanan Balikpapan-Samarinda atau sebaliknya.

Sejak diresmikan, kendaraan yang melintas di Tol Balsam juga meningkat drastis. Sejak dibuka untuk umum pada 25 Agustus lalu, pihak Jasamarga Balikpapan Samarinda (JBS) mencatat kenaikan traffic cukup tinggi hingga tembus 10 ribu kendaraan setiap harinya.

“Sebelumnya kami mencatat traffic harian antara 3.000-5.000 kendaraan. Sejak dibuka penuh ada kenaikan antara 7.000-10.000 kendaraan yang melintas,” ujar Direktur Utama PT JBS, Jinto Sirait dalam talkshow bertajuk JBS pada Senin (6/9) sore.

Meningkatnya traffic harian Tol Balsam pihaknya akan terus melakukan evaluasi peningkatan pelayanan maupun menambah fasilitas yang ada. Tujuannya agar para pengendara merasa aman dan nyaman saat melintas di jalan tol.

“Kami evaluasi terus apa yang menjadi keluhan masyarakat, baik masalah penerangan, maupun aspek lain,” ungkapnya.

Ketua BPD Himpunan Pengusaha Muda Kaltim, Bakrie Hadi mengatakan keberadaan Tol Balsam yang beroperasi penuh akan berdampak pada bisnis properti. Termasuk pertumbuhan industri yang akan terus berkembang.

“Di exit tol biasanya sangat menjanjikan untuk bisnis properti. Belum lagi tumbuhnya kawasan industri karena ada akses ke bandara dan pelabuhan peti kemas,” ujar Bakrie.

Sementara, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan, Iwan Wahyudi mengatakan keberadaan tol membuat efisien, efektif dalam menempuh perjalanan ke Samarinda maupun Balikpapan.

Namun Iwan berharap tarif tol bisa lebih terjangkau dan akses keluar tol Balsam perlu diperhatikan dan bagaimana jika UMKM dilibatkan untuk mengisi rest area.

“Salah satunya akses keluar tol yang diperhatikan terutama pintu keluar dari Manggar yang seperti diketahui sebelum adanya jalan tol saja, jalan di Manggar itu kerap macet karena akses jalan yang sempit, belum lagi adanya tol Balsam, sehingga diharapkan jalan menuju pintu masuk tol Balsam dari Manggar bisa dilebarkan,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

MTs Negeri Balikpapan

Kaltim

Simulasi ANBK di MTs Negeri Balikpapan Dimulai, Dua Aspek Diujikan
Kasus Begal

Kaltim

Polisi Dalami Kasus Begal yang Dikejar Warga di Balikpapan
apahabar.com

Kaltim

Kebakaran Lahan Masih Mengintai Penajam, Calon Ibu Kota RI

Kaltim

Nyolong Iphone Saat Penghuni Mandi, Pencuri di Rapak Balikpapan Terekam CCTV

Kaltim

Demonstrasi di Disdikbud Balikpapan, Wali Murid Kritik PPDB dan Sistem Zonasi
Jam Malam

Kaltim

Jam Malam Kembali Berubah, Pemkot Balikpapan Larang Sahur on The Road

Kaltim

Sentra Vaksinasi di Bandara SAMS Sepinggan Dipindah ke KKP, Siapkan 200 Dosis Setiap Hari
apahabar.com

Kaltim

Pembangunan Energi Hijau Sejalan Visi RPJMD Kaltim
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com