Alasan MK Tolak Gugatan Khairil Soal Hasil Pilgub Kalsel Doktor Kehormatan Paman Birin Ditolak Usai Audiensi, Rektor Sutarto: BEM ULM ‘Maulu-ulu’ CATAT! Per Hari Ini Tarif PCR di Kalsel Wajib Rp 300 Ribu Realisasi Kompensasi Tambang Sebuku Macet, Aliansi Kotabaru Ancam Kerahkan Massa Blakblakan Ayah Pemenggal Kepala Ibu Muda di Belda Banjarmasin

Tragedi ‘Penumpang Gelap’ di Trisakti Banjarmasin, Polisi Buka Peluang Tersangka Baru!

- Apahabar.com     Rabu, 15 September 2021 - 22:09 WITA

Tragedi ‘Penumpang Gelap’ di Trisakti Banjarmasin, Polisi Buka Peluang Tersangka Baru!

Petugas mencari sederet bukti di kabin truk yang diduga menjadi tempat menyelundupkan penumpang ilegal. apahabar.com/Bahaudin Qusairi

“Bisa bentuk tim investigasi independen yang terdiri dari KSOP, Pelindo III, dan tentunya kepolisian,” ujar Pazri kepada apahabar.com, Selasa (14/9).

Catatan media ini, temuan penumpang gelap bukan sekali dua kali terjadi. Pada medio April 2020 silam, sejumlah penumpang tanpa tiket juga kedapatan hendak menaiki KM Kirana IX yang sandar di Trisakti Banjarmasin.

Puncaknya, dua dari tujuh penumpang gelap tewas dalam insiden truk nahas di Trisakti Banjarmasin, Sabtu (11/9) kemarin. Truk bernomor polisi Jawa Timur itu tercebur di dermaga 100, atau sekitar 400 meter dari KM Kirana IX.

Truk diduga mengalami selip, lantaran selain medan yang licin karena guyuran hujan, juga karena kelebihan muatan di belokan sebelum menuju kapal.

Pendalaman media ini, hanya dua dari sembilan penumpang yang terdaftar secara resmi. Yakni, sopir dan kernet. Tujuh lainnya bisa dipastikan penumpang gelap.

Pada Minggu sore, tim gabungan bisa mengevakuasi badan truk dari sungai. Kendati truk berhasil diangkat, dua korban tidak ditemukan di dalam kabin.

Baru menginjak Senin pagi (13/9) satu per satu jasad korban muncul ke permukaan. Keduanya adalah Andi Mustofa (28) dan Sadri (35), dua dari tujuh penumpang gelap asal Katingan yang menumpangi truk nahas tersebut.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PMII Kota Banjarmasin

Banjarmasin

Pengurus Cabang PMII Kota Banjarmasin 2021-2022 Resmi Dilantik

Banjarmasin

Ketua DPRD Kalsel Pamer Masker Mewah, Segini Harganya
Banjarbaru

Banjarmasin

Direkomendasi Kemenkes, PMI Banjarmasin Resmi Laksanakan Plasma Konvalesen
Banjarmasin

Banjarmasin

Berdamai dengan Korban, ‘Koboi Alalak’ di Poliban Tetap Diproses Polisi
Feri

Banjarmasin

Jam Operasi Dibatasi, Feri Penyeberangan di Sungai Alalak Bakal Tambah Armada

Banjarmasin

Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Banjarmasin, Simak Sasarannya
Kalsel

Banjarmasin

Kurang Duit Miliaran Rupiah untuk PSU, KPU Kalsel Ngadu ke Pemprov
Harjad Ke-495 Banjarmasin

Banjarmasin

‘Kado’ Harjad Ke-495 Banjarmasin, Lonjakan Covid-19 hingga PPKM Berjilid-Jilid
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com