Duduk Perkara Viral Wanita Kurau Dibegal hingga Pingsan Depan Basarnas Banjarbaru Jembatan Alalak Megaproyek Terakhir Kalsel? Habib Banua: Dirjen Permalukan Presiden Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Terapkan PPKM Level II, Pasien Covid-19 Tanbu Kini Tersisa 11 Orang Detik-Detik Laka Maut Sepagar Kotabaru yang Tewaskan Reski dan Ibunya

Truk Muatan 15 Ton Terguling Tabrak Pemotor hingga Tewas, Begini Kronologisnya

- Apahabar.com     Rabu, 29 September 2021 - 19:38 WITA

Truk Muatan 15 Ton Terguling Tabrak Pemotor hingga Tewas, Begini Kronologisnya

Truk muatan 15 ton terguling tabrak Pemotor hingga tewas. Foto-Antara

apahabar.com, BOGOR – Sebuah truk bermuatan besi seberat 15 ton terguling tabrak pengendara motor hingga meninggal dunia di tempat kejadian.

Peristiwa nahas itu terjadi di Jalur Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/9) malam.

Kanit Lakalantas Polres Bogor Ipda Angga seperti dilansir Antara, Rabu (29/9) menceritakan seperti apa kronologis kejadiannya.

“Di lokasi saat melintasi jalanan menurun dan menikung ke kanan pengemudi (truk) tidak bisa menguasai laju kendaraannya dengan baik oleng ke kanan ke kiri lagi, kemudian hilang keseimbangan,” ungkap Ipda Angga.

Menurut dia, peristiwa yang terjadi pada hari Selasa (28/9) sekitar pukul 22.30 WIB itu bermula saat truk fuso berpelat nomor B-9445-BQA yang dikendarai IW (29) hilang kendali saat turun dari Puncak ke arah Jakarta.

Angga menyebutkan bahwa saat truk tersebut oleng, kemudian menabrak kendaraan sepeda motor dari arah berlawanan. Kendaraan bernomor polisi F 3578 DK tersebut dikendarai oleh MRF (21) dengan penumpang IR (23).

“Truk yang dikendarai IW sempat hilang kendali dan bertabrakan dengan motor, terus bergerak ke depan, lalu terbalik,” kata Angga.

Dalam kecelakaan tersebut, MRF meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka parah di bagian kepala, sementara penumpangnya berinisial IR mengalami luka di bagian kepala. Korban luka ini dibawa ke RSPG Cisarua.

Dari olah tempat kejadian perkara (TKP), kata Ipda Angga, ada dugaan kecelakaan akibat kelalaian dari pengemudi truk karena tidak bisa mengendalikan kendaraannya dengan baik.

“Penyebab kecelakaan karena kelalaian pengemudi. Untuk faktor kendaraan setelah diamati dan diteliti (truk) dalam keadaan kondisi laik jalan,” ujarnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Polisi Periksa 6 Orang Terkait Insiden Ratusan Siswa Hanyut di Sungai Sempor
apahabar.com

Nasional

Kampung Adat Sukabumi Masuk Zona Rentan Gerakan Tanah
apahabar.com

Nasional

Heboh Kasus Penjualan Bayi di Medan, 2 Bidan Jadi Tersangka
apahabar.com

Nasional

BPN: Usut Pendukung Prabowo Keroyok Warga Berkaus Jokowi
apahabar.com

Nasional

Debat Keempat Capres 2019, Intip Visi-Misi Para Capres
apahabar.com

Nasional

Kemnaker Sebut Subsidi Gaji Telah Disalurkan kepada 2,3 Juta Pekerja
apahabar.com

Nasional

Dini Hari, KPK Obok-Obok Kaltim, Tujuh Orang Ditangkap!

Nasional

VIDEO: Perbatasan Memanas, Kapal Perang Rusia Tabrak Kapal Artileri Ukraina
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com