Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Tunggakan BU di HSS Tuntas, BPJS Kesehatan Barabai Apresiasi Kejari

- Apahabar.com     Senin, 27 September 2021 - 17:55 WITA

Tunggakan BU di HSS Tuntas, BPJS Kesehatan Barabai Apresiasi Kejari

Rapat Forum Koordinasi Pengawasan dan Pememeriksaan Kepatuhan Tahap II Tahun 2021 Kabupaten HSS, Kamis (23/9). Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Pencapaian maksimal penerbitan Surat Kuasa Khusus (SKK) terhadap tunggakan Badan Usaha (BU) diraih oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Barabai, Chohari menyebutkan, sepanjang 2021 ini pihaknya telah menerbitkan 3 SKK kepada pihak Kejaksaan Negeri HSS. Dengan kata lain, 100 persen SKK di 2021 tuntas.

“Hasilnya adalah ketiga BU yang kita SKK-kan ini patuh untuk melakukan pembayaran iuran dengan total nominal penyelamatan sebesar Rp. 52.883.628,” kata Chohari, Senin (27/9).

Dengan demikian, kata Chohari, di 2021 ini dapat dikatakan “cleansheet”. Utamanya dalam hal kepatuhan membayar iuran dari BU yang ada di wilayah HSS.

Chohari mengungkapkan, BPJS Kesehatan mengapresiasi seluruh pihak yang telah terlibat dalam upaya penegakan kepatuhan BU di HSS. Pasalnya, hasil yang dicapai telah maksimal.

“Terutama kepada pihak Kejaksaan Negeri HSS, juga kepada pihak-pihak terkait lainnya dalam hal ini Dinas PMTSP dan juga Dinas Ketenagakerjaan HSS,” ungkap Chohari.

Pencapaian itu, Chohari menekankan, agar dijadikan tolak ukur upaya pengawasan dan penegakan kepatuhan BU untuk tahun-tahun berikutnya.

“Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan dukungan dari pihak-pihak terkait, dari Dinas Ketenagakerjaan dan Dinas PMPTSP yakni dalam hal validasi data Badan Usaha, kemudian dari pihak Kejari HSS yakni dukungan dalam hal monitoring kepatuhan BU,” harap Chohari.

Sebelumnya, capaian maksimal itu diungkapkan Kajari HSS, Agus Rujito dalam Forum Koordinasi Pengawasan dan Pememeriksaan Kepatuhan Tahap II Tahun 2021 Kabupaten HSS, Kamis (23/9) lalu.

Kepala Kajari HSS, Agus Rujito menyebutkan pihaknya terus berupaya agar dapat berkontribusi secara maksimal. Baik dalam mengawal implementasi program-program pemerintah. Terutama yang diamanatkan melalui BPJS Kesehatan.

“Kami memberi apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini, meskipun terlaksana secara daring tetapi kita harapkan tidak akan mengurangi hikmat dan tujuan acara ini yakni untuk mewujudkan kerjasama dan saling menunjang dengan pihak terkait dalam hal pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan pemberi kerja,” ungkap Kajari.

Pihak Kejari pun mengungkap terima kasih kepada BPJS Kesehatan. Sebab hingga saat ini terus memberikan kepercayaan kepada Jaksa Pengacara Negara (JPN) untuk memastikan pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) ini.

“Upaya penegakan kepatuhan ini memang tidak mudah karena beberapa kali juga negosiasi berlangsung alot dan juga tidak jarang buntu, namun berkat upaya kita semua alhamdulillah semuanya dapat terselesaikan,” pungkas Kajari.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

BPJS Kesehatan Barabai

BPJS Kesehatan Barabai

Menegakkan Kepatuhan BU di HSS, BPJS Kesehatan Barabai Gandeng Jaksa
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Distirbusikan Kartu JKN-KIS, Simak Curhat Petugas TKSK di HST
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Saat Petani Limpasu HST yang Terhimpit Ekonomi Terbantu UHC
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Upaya BPJS Kesehatan Barabai Jaga Keberlangsungan JKN-KIS
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Operasi Jantung Senilai 200 Juta Tanpa Biaya?
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Cerita Sutinah Tentang Aplikasi Mobile JKN dari BPJS Kesehatan
BPJS

BPJS Kesehatan Barabai

BPJS Barabai dan Banjarmasin Perkenalkan Tim Kemitraan PERJAKA

BPJS Kesehatan Barabai

Tingkatkan Kepatuhan Badan Usaha di Balangan, BPJS Kesehatan Gandeng Kejaksaan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com