Bantuan Rp 300 Disetop, Puluhan Ribu Keluarga di Banjarmasin Terdampak Fakta Baru! Motif Lain Pembunuhan Paman Es Kandangan di Paramasan OTT Amuntai, Belasan Nama Baru Dua Hari Diperiksa KPK BREAKING! KPK Periksa 10 Nama Terkait OTT Amuntai, dari Sekda hingga Swasta Salah Tangkap Mahasiswa HMI di Barabai, Rafi Boyong Selongsong Peluru ke Polda

Uang Koin Lama Dijual hingga Ratusan Juta di Marketplace

- Apahabar.com     Selasa, 14 September 2021 - 08:00 WITA

Uang Koin Lama Dijual hingga Ratusan Juta di Marketplace

Ilustrasi, uang koin lama. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Uang koin lama kini bernilai tinggi. Sejumlah pelapak di marketplace menjualnya hingga ratusan juta rupiah.

Mengutip CNNIndonesia.com, Selasa (14/9), uang koin lama Rp50 dijual hingga Rp100 juta per koin di Tokopedia. Dalam keterangannya, uang koin itu akan dikirim dari Palembang.

Selain itu, ada pula pelapak di Tokopedia yang menawarkan uang koin Rp25 senilai Rp100 juta per koin. Pengirimannya juga dilakukan dari Palembang.

Kemudian, terdapat akun yang menjual uang koin Rp500 dengan harga Rp15 juta per koin. Uang koin tersebut tercatat untuk periode 1991 dan 1992.

Di marketplace lain, Shopee, salah satu akun menjual uang koin Rp1.000 kelapa sawit seharga Rp15 juta per koin. Pengiriman akan dilakukan dari Jakarta Pusat.

Hingga berita ini diterbitkan, redaksi mencoba meminta tanggapan dari Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono terkait penjualan uang koin lawas di e-commerce. Namun, belum ada respons hingga saat ini.

Redaksi juga telah meminta tanggapan dari Senior Public Relations Tokopedia Antonia Adega. Selain itu, redaksi juga masih mencoba menghubungi Shopee untuk menanyakan akun yang menjual uang koin hingga ratusan juta rupiah. Hanya saja, belum ada respons dari manajemen dua marketplace raksasa tersebut terkait hal tersebut.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Bulog Luncurkan Toko Online PangananDotcom

Ekbis

Facebook Hapus 1,5 Miliar Akun Palsu antara April dan September
apahabar.com

Ekbis

Jelang Haul, Ratusan Warga Sekumpul Serbu Pasar Murah
IHSG

Ekbis

Yield Oblogasi AS Turun, IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat
apahabar.com

Ekbis

Harganas XXVI di Kalsel, Sejumlah Kepala Daerah Tempati Best Western Kindai Hotel
apahabar.com

Ekbis

JNE Dorong UMKM Kalsel Tembus Pasar Internasional
Batu Bara

Ekbis

Masih Primadona, Harga Batu Bara Terus Melesat!
apahabar.com

Ekbis

Black Friday, Diskon Gila-gilaan Toko Online
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com