OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

Ungkap Peredaran Sabu, John Lee CS Sergap Seorang Kakek dan Pemuda di HST

- Apahabar.com     Kamis, 2 September 2021 - 17:52 WITA

Ungkap Peredaran Sabu, John Lee CS Sergap Seorang Kakek dan Pemuda di HST

John Lee CS saat meringkus seorang kakek pelaku tindak pidana narkotika di Mahang Sungai Hanyar Pandawan HST, Rabu (1/9). Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Tak pandang bulu, Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Hulu Sungai Tengah (HST), John Lee CS dalam menyergap pelaku tindak pidana narkotika.

Dua pengedar narkoba berhasil diringkus tim kebanggaan Polres HST ini. Satu orang berumur 22 tahun dan satunya lagi seorang kakek 60 tahun.

John Lee CS meringkus keduanya di tempat berbeda. Yakni, di Desa Mahang Sungai Hanyar Kecamatan Pandawan dan di Komplek Bulau Indah Baru Kecamatan Barabai, Rabu (1/9).

John Lee CS saat meringkus seorang kakek pelaku tindak pidana narkotika di Mahang Sungai Hanyar Pandawan HST, Rabu (1/9). Foto-Istimewa

Kedua pelaku berinisial SR (60) dengan identitas warga Mahang Sungai Hanyar RT 3 dan RF (22) warga Jalan Sarigading RT 6 Kecamatan Barabai.

Perlu waktu 7 jam agar kedua pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu ini berhasil diamankan John Lee CS. Total sabu yang berhasil diamankan, yakni 8 paket seberat 0,65 gram bersih.

Kasat Resbarkoba Polres HST, AKP Lamris Manurung merincikan, pengungakapan kasus pertama dilakukan terhadap SR.

Pelaku diringkus John Lee CS di rumahnya sendiri tanpa ada perlawanan sekitar pukul 13.30.

Hasil penggeledahan, John Lee CS berhasil mengamankan sepaket sabu lengkap dengan alat isapnya. Berat brutonya mencapai 0,27 gram.

“Berat bersih 0,08 gram dan di dalam pipetnya juga masih ada sisa sabu. Kami juga mengamankan uang tunai Rp100 yang diduga hasil penjualan sabu. Ada pula 2 pak plastik klip yang digunakan untuk mengecer sabu,” kata Lamris kepada apahabar.com, Kamis (2/9).

Lantas kemudian, John Lee CS kembali mengungkap satu kasus yang sama dengan laporan polisi yang berbeda berdasarkan laporan masyarakat.

Kata Lamris, pelaku pertama SR tidak ada hubungan dengan pelaku RF yang diringkus pada malam harinya. Mereka mengedar masing-masing.

Sekira pukul 19.00 hari itu, tim ini berhasil meringkus RF.

“Pelaku kami amankan di rumah yang di tempatinya di Komplek Bulau Indah Baru RT 9,” kata Lamris.

Hasil penggeledahan, John Lee CS berhasil menemukan 7 paket sabu seberat 1,69 gram bruto . Mereka juga mengamankan uang tunai Rp3,15 juta yang diduga hasil penjualan sabu.

“Perlu waktu untuk menemukan barang bukti sabu. Rupanya pelaku sempat membuangnya (sabu) ke bawah rumah,” kata Lamris.

Selain itu, John Lee CS juga mengamankan beberapa barang bukti yang diduga untuk transaksi sabu. Seperti gawai, timbangan digital, serok kertas, serta kresek dan beberapa pak plastik klip.

“Kedua pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres HST untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut. Akan kita proses sesuai hukum yang berlaku,” tutup Lamris.

Saat ini, kedua pelaku dijerat Pasal 114 Ayat 1 sub Pasal 112 Ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Untuk diketahui, pelaku tindak pidana belum terbukti bersalah sampai diputuskan oleh pengadilan.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

korban banjir

HST

Posko Kemanusiaan Lintas Iman Bantu Bahan Bangunan untuk Huntara Korban Banjir HST
Tewas Tergantung

HST

BREAKING! Geger Malam Iduladha, Warga Gambah HST Tewas Tergantung
Pembacok Warga HST

HST

Orang Gila Pembacok Warga HST Jadi Tersangka, Begini Reaksinya Saat Diperiksa Polisi
apahabar.com

HST

5 Anggota BPD di Meratus Terpilih, Bupati HST: Selamat Bertugas
Rancangan Awal RPJMD

HST

Pembahasan Rancangan Awal RPJMD HST 2021-2026 Menuai Kontroversi, Paripurna Dihujani WO dan Interupsi
Korupsi PDAM HST

HST

Korupsi PDAM HST, 1 Tersangka Bakal Ambil Upaya Hukum
Panglima TNI

HST

Pascabanjir Dahsyat HST, 5 Mayat Ditemukan di Hantakan
Kodim HST

HST

Mengabdi Untuk Masyarakat, Anggota Baru Saka Wira Kartika Kodim HST Dikukuhkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com