Resmikan Pabrik Bio Diesel di Tanah Bumbu, Jokowi Bakal Naik Helikopter Sisihkan 20 Peserta, 3 Barista Banjarbaru Sabet Gelar Juara Brewers Cup 2021 Terungkap, Penyebab Kematian Ibu Muda di Hotel Berbintang Banjarmasin Ribuan Gram Sabu hingga Ratusan Butir Ekstasi di Banjarmasin Dimusnahkan BREAKING! Tim Advance Pak Jokowi Tiba di Bandara Syamsudin Noor

Update Covid-19 Kapuas: 4.709 Sembuh, Dirawat Sisa 87 Orang

- Apahabar.com     Sabtu, 25 September 2021 - 23:46 WITA

Update Covid-19 Kapuas: 4.709 Sembuh, Dirawat Sisa 87 Orang

Data sebaran kasus Covid-19 Kabupaten Kapuas, Sabtu (25/9/2021). Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jumlah warga Kabupaten Kapuas, Kalteng, yang sembuh dari paparan virus Covid-19 terus bertambah.

Berdasarkan update data sebaran kasus virus corona yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Sabtu (25/9), bahwa kesembuhan bertambah 14 orang.

Belasan kasus sembuh tersebut berasal 6 kecamatan yaitu Kecamatan Kapuas Tengah 5 orang, Mantangai 4 orang, Timpah 2 orang, Kapuas Hulu 1 orang, Kapuas Barat 1 orang dan Kecamatan Kapuas Hilir 1 orang.

Sedangkan kasus baru positif Covid-19, hari ini dilaporkan hanya bertambah 2 orang berasal dari Kecamatan Selat dan Kecamatan Kapuas Timur.

Dengan demikian total keseluruhan kasus konfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Kapuas saat ini tercatat berjumlah sebanyak 4.981 orang. Rinciannya, 87 orang dalam perawatan, 4.709 orang sembuh dan 185 orang meninggal dunia.

Sebelumnya, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengimbau kepada masyarakat Kapuas agar tidak lengah dan selalu disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Walaupun Kabupaten Kapuas sudah berada pada level 2, namun masyarakat harus tetap mengikuti protokol kesehatan di setiap aktivitasnya, seperti memakai masker, menjaga jarak dan prokes lainnya,” katanya.

Kepada para pengurus masjid, Nafiah Ibnor yang juga selaku Ketua Umum Dewan Masjid Kapuas, meminta agar pengurus masjid terus menerapkan Prokes bagi para jamaah sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Jangan kendor dalam mematui Prokes. Ini semua kita lakukan agar kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus ini dan juga agar jangan sampai kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas kembali melonjak,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kakak Kandung Gubernur Kalteng

Kalteng

Luluhkan Hati Kakak Kandung Gubernur Kalteng, Berikut Sepak Terjang Thisia Halijam!
Pemkab Kapuas

Kalteng

Pemkab Kapuas Kembali Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Banjir di 6 Kecamatan

Kalteng

Jaga Pemudik di Pos Perbatasan Kalteng, Puluhan Petugas Dites Antigen

Kalteng

Gubernur Kalteng Terima Kunjungan Delegasi Romania
apahabar.com

Kalteng

Kakak-Adik di Sampit Diterkam Buaya, BKSDA Kalteng Cek Lokasi Ternyata Sarangnya
apahabar.com

Kalteng

Waspada, 6 Pedagang di Pasar Palangka Raya Positif Covid-19

Kalteng

DPRD Kapuas Kalteng Bentuk Pansus Hak Interplasi, 2 Fraksi Tak Kirim Anggotanya
apahabar.com

Kalteng

Kendaraan Tambang Melintas di Jalan Umum, Bupati Barut Dibuat Gerah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com