Duel Maut, Kakek Aniaya Tetangga hingga Tewas di Banjarmasin Terancam Hukuman Berat Ke Kalsel, Jokowi Tak Hanya Resmikan Jembatan Sei Alalak Prokes Dilonggarkan, Arab Saudi Hapus Aturan Jaga Jarak di Masjidil Haram Geger! Warga Hilir Kotabaru Temukan Mayat Bayi dalam Kardus Setelah Kakak, Sang Adik yang Hilang di Hampang Kotabaru Ditemukan Meninggal

Usai Diperiksa KPK di Polda Sultra, Bupati Kolaka Timur Diterbangkan ke Jakarta

- Apahabar.com     Rabu, 22 September 2021 - 16:24 WITA

Usai Diperiksa KPK di Polda Sultra, Bupati Kolaka Timur Diterbangkan ke Jakarta

Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur saat keluar dari gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sultra di Kendari usai diperiksa KPK, Rabu (22/9/2021). Foto-Antara/Ho

apahabar.com, KENDARI – Bupati Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Merya Nur, yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) selesai diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (22/9) siang.

Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur diperiksa KPK bersama lima orang lainnya kurang lebih selama 12 jam di gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sultra di Kendari.

Bupati Andi Merya Nur keluar dari gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sultra pada pukul 14.40 Wita.

Keenamnya keluar dari dua pintu berbeda, di mana Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur keluar dari pintu yang berada di ujung gedung tersebut, sementara lima orang lainnya keluar dari pintu yang berbeda.

Mereka (keenamnya) keluar menggunakan pakaian biasa dan mengenakan masker lalu bergegas menuju ke kendaraan yang disediakan untuk menuju Bandara Halu Oleo.

Bupati Andi Merya Nur keluar mengenakan jilbab bermotif, baju kuning dilapisi jaket abu-abu, mengenakan celana panjang dan sendal jepit warna hitam didampingi seorang laki-laki dan bergegas naik ke kendaraan roda empat jenis minibus dengan nomor polisi DT-1850-CA.

Bupati bersama lima orang lainnya dikabarkan diterbangkan ke Jakarta oleh KPK menggunakan Batik Air sekitar pukul 15.45 Wita.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur terjaring OTT oleh KPK pada Selasa (21/9) malam di daerah Kecamatan Rate-rate, Kolaka Timur.

Usai terjaring OTT, Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur langsung digiring KPK ke Polda Sultra untuk dilakukan pemeriksaan.

Bupati tiba di Polda Sultra pada Rabu (22/9) dini hari sekitar pukul 02.00 WITA menggunakan kendaraan roda empat.

Kabid Kasubbid Penmas Humas Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh di Kendari mengatakan bupati diperiksa bersama lima orang stafnya.

Sementara terkait kasus apa yang diperiksa maupun barang bukti yang diamankan, kata Dolfi, itu menjadi ranah KPK untuk menjelaskan.

Dolfi menuturkan usai pemeriksaan, Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur bakal diterbangkan ke Jakarta pada siang ini. “Hari ini diperiksa dan rencananya akan dibawa ke Jakarta,” ujar dia.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Warga Korban Tsunami Rayakan Tahun Baru dengan Doa Bersama
apahabar.com

Nasional

Jokowi Tegaskan Peristiwa Sumpah Pemuda Bawa Energi Positif untuk Mempersatukan Bangsa
apahabar.com

Nasional

Tersangka Pembunuh Levie Bisa Diancam Seumur Hidup
Covid-19

Nasional

Setahun Pandemi Nyaris Nol Kasus, Ketahui Rahasia Warga Baduy ‘Tangkal’ Covid-19

Nasional

Mulai Juni, Target Vaksinasi Corona RI 1 Juta Dosis Perhari
Deklarasi Tentara Allah

Nasional

Heboh Deklarasi Tentara Allah di Bandung Barat, Ketua RW Tak Tahu

Nasional

Tok! Ini Instruksi Mendagri 115/2021 tentang PPKM Darurat
apahabar.com

Nasional

13 Pendemo Anti-Omnibus Law di Bandung Reaktif, Waspada Klaster Baru Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com