IKN Dipimpin Kepala Otorita, Sederet Nama Kandidat Termasuk Ahok Pesona Danau Sentarum Kalbar Bikin Takjub, Tertarik Berkunjung? Mimpi Ibnu Sina, Masyarakat Banjarmasin Lepas Masker Awal Tahun 2022 Bocah 8 Tahun Hilang di Samarinda, Pencarian Selami Selokan Genangan Banjir Target Vaksinasi di Tanah Laut Terkendala Stok Vaksin

Wabup Balangan Tinjau Hari Pertama Tes SKD CPNS 2021

- Apahabar.com     Selasa, 28 September 2021 - 00:30 WITA

Wabup Balangan Tinjau Hari Pertama Tes SKD CPNS 2021

Wabup tinjau pelaksanaan Tes SKD CPNS dikantor BKPSDM Kabupaten Balangan. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Wakil Bupati Balangan Supiani didampingi Kepala BKPSDM Balangan Sufriannor meninjau langsung pelaksanaan tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon CPNS 2021 di kantor Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Balangan.

Supiani ingin memastikan pelaksanaan tes SKD CPNS ini berjalan baik dan lancar.

“Mudah-mudahan semua yang diinginkan berjalan dengan lancar. Tidak ada gangguan secara teknis dan lain sebagainya,” harapnya.

Dalam arahannya, Supiani turut memberikan semangat dan mengajak peserta untuk berusaha semaksimal mungkin dalam mengikuti tes tersebut. Terlebih, pelaksanaan berlangsung di tengah pandemi.

Pemerintah daerah, kata dia, telah menyiapkan sejumlah fasilitas yang siap digunakan sebagaimana mestinya. Salah satunya menyediakan ruangan khusus bagi peserta yang memiliki suhu tubuh lebih dari 37° C.

Terpisah, Kepala BKPSDM Kabupaten Balangan Sufriannor menyampaikan pelaksanaan tes SKD CPNS di Balangan berlangsung dari 27 September sampai dengan 5 Oktober 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pelaksanaan tes SKD CPNS tahun ini, per harinya dibagi atas empat sesi. Dengan jumlah peserta per sesinya sebanyak 80 orang. Sesi pertama dimulai pukul 08.00 pagi dan sesi keempat berakhir pukul 17.10 sore.

Sebelum memasuki ruang tes SKD, para peserta CPNS melakukan registrasi, selanjutnya peserta menunggu di ruang sterilisasi. Panitia juga menyiapkan layar monitor di ruang sterilisasi, guna mengedukasi peserta cara pengisian tes.

“Hari pertama ini alhamdulillah semua peserta sesi pertama sudah memasuki ruangan tes dengan jumlah peserta 80 orang dan keterangan 2 orang tidak hadir,” ungkap Sufriannor, Senin(27/9).

Berdasarkan informasi, terdata sebanyak 2.462 peserta mengikuti tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Balangan Formasi tahun 2021.

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

40 Rumah Warga Kurang Mampu di Balangan Akan Direhab Tahun Ini
apahabar.com

Pemkab Balangan

Formi Balangan Kirim 35 Atlet ke Porda Kalsel 
PKK

Pemkab Balangan

Peringati Hari Ibu, TP PKK Balangan Gelar Rapid Test Gratis
apahabar.com

Pemkab Balangan

Tetapkan Tanggap Darurat Covid-19, Pemkab Balangan Siapkan Rp 1 Miliar
Bupati Balangan

Pemkab Balangan

Bupati Balangan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Sei Pumpung Kecamatan Awayan

Pemkab Balangan

DPMD Balangan Gali Peningkatan Ekonomi Berbasis Potensi Daerah
apahabar.com

Pemkab Balangan

Bupati Balangan Minta Warga di Areal Tambang Diberi Pelatihan

Pemkab Balangan

PKK Balangan Gelar Vaksinasi untuk Seluruh Pengurus dan Kader
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com