IKN Dipimpin Kepala Otorita, Sederet Nama Kandidat Termasuk Ahok Pesona Danau Sentarum Kalbar Bikin Takjub, Tertarik Berkunjung? Mimpi Ibnu Sina, Masyarakat Banjarmasin Lepas Masker Awal Tahun 2022 Bocah 8 Tahun Hilang di Samarinda, Pencarian Selami Selokan Genangan Banjir Target Vaksinasi di Tanah Laut Terkendala Stok Vaksin

Wakili Kodim 1022/Tanah Bumbu, Sertu Golkar Ikut Program Bektram

- Apahabar.com     Kamis, 23 September 2021 - 09:24 WITA

Wakili Kodim 1022/Tanah Bumbu, Sertu Golkar Ikut Program Bektram

Sertu Golkar saat mengikuti Bektram di Jawa Barat. Foto-Kodim 1022/TNB.

apahabar.com, BATULICIN – Sertu Golkar Natanael Panjin mengikuti program Pembekalan Keterampilan (Bektram) di Pusdikter Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Sertu Golkar merupakan Babinsa Koramil 1022-02/Kusan Hilir. Dia merupakan utusan dari Kodim 1022/Tanah Bumbu Kodam VI/Mulawarman.

“Tujuan Bektram kepada personel TNI-AD dan digelar di Pusdikter adalah guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit, terutama yang dinasnya menjelang purna tugas,” ungkap Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, Kamis (23/9).

Dandim menambahkan kegiatan Bektram adalah program dari Komando Atas sebagai wujud kepedulian kepada masa tua dari para prajurit dengan meningkatkan kemampuan dan keterampilan, sehingga peluang usaha usai pensiun bisa lebih baik.

“Kegiatan Bektram yang dilakukan secara terpusat ini adalah program Satuan Atas untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit TNI-AD sebagai bekal pada saat purna tugas, yang pada kesempatan kali ini adalah pembekalan tentang pertanian,” pungkas Dandim.

Diketahui kegiatan pembekalan keterampilan itu dibuka langsung oleh Wakil ASTER KASAD Brigjen TNI Toto Nurwanto, yang dihadiri Kepala Pelatihan Pertanian Pusat Jakarta, Dr Ir Leli Nuryati.

Kegiatan digelar selama satu minggu yang diikuti sebanyak 332 orang peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh Kodim se-Indonesia.

Sejumlah tenaga pengajar dan Pelatih Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang juga didatangkan untuk menyampaikan materi dan memberikan pembekalan keterampilan kepada seluruh peserta penataran tentang pertanian.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Alhamdulillah, Pasien Covid-19 Tanbu Terus Berkurang

Tanah Bumbu

PT BJU Ditunjuk sebagai Distributor Pupuk Bersubsidi di Tanbu

Tanah Bumbu

Resmi Terbentuk, M Zaki Yamani Nakhodai Lazisnu Tanbu
Kerugian Negara

Kalsel

Kuasa Hukum AF Minta Kejari Tanbu Tunjukkan Bukti Kerugian Negara
Covid-19 Tanbu

Tanah Bumbu

Sembuh 1 Orang, Pasien Covid-19 Tanbu Tersisa Belasan

Tanah Bumbu

7 Pasien Sembuh, Penderita Covid-19 Tanbu Tersisa Belasan Orang

Kalsel

Bang Dhin Minta Pemkab Tanbu Segera Tangani Jalan di Lasung Kusan Hulu

Tanah Bumbu

Update Covid-19 Tanbu: Positif 2 Orang, Sembuh 2
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com