Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

12 Rumah di Sungai Tabuk Terbakar: Korban Sempat Selamatkan Uang, Kemudian Hilang

- Apahabar.com     Kamis, 7 Oktober 2021 - 10:09 WITA

12 Rumah di Sungai Tabuk Terbakar: Korban Sempat Selamatkan Uang, Kemudian Hilang

Kebakaran di Jalan Swadaya RT 02 Desa Sungai Tabuk Keramat, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kamis (7/10) dinihari. Foto-apahabar/Riki

apahabar.com, SUNGAI TABUK – Saat tidur sedang nyenyak-nyenyaknya, Abdul Basit (50) dikejutkan dengan kobaran api yang sudah memakan separuh rumahnya.

Sekitar pukul 3.30 Wita, Kamis (7/10), kebakaran terjadi di Jalan Swadaya RT 02 Desa Sungai Tabuk Keramat, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Dari data, tercatat ada 12 rumah warga yang hangus dilalap api, satu di antaranya milik Abdul Basit.

Pria yang akrab disapa Asit ini pun tampak pasrah saat melihat sisa-sisa puing rumahnya. Berdasarkan keterangan yang dihimpun, titik api pertama kali muncul di rumah Asit.

Namun saat kejadian berlangsung, Asit sedang tidak berada di rumah. Ketika itu, Asit sedang tidur di kios (letaknya persis di depan rumahnya).

“Saya tahu kebakaran itu pun ketika ada warga yang mendobrak pintu kios. Kalau tidak, mungkin saya juga ikut terpanggang,” ujarnya.

Tak ada yang bisa diselamatkan saat kejadian, kecuali uang hasil jualan. Namun ironis, uang tersebut raib entah ke mana.

“Saat kebakaran itu, aku melemparkan semua uang hasil jualan ke luar untuk mengamankan, saat itu ada yang menyambut. Tapi ketika sampai pagi ini aku tanya mana uangnya, tidak ada yang mengaku. Tapi aku tidak melihat jelas saat itu siapa yang menyambut uangnya,” ceritanya.

Alhasil, dia pun hanya bisa pasrah. Usai musibah ini, Asit mengaku belum tahu harus ngungsi di mana. “Mungkin nanti ke rumah keluarga, atau mendirikan tenda di depan ini,” tuturnya.

Pantauan apahabar.com di lokasi, belasan rumah sudah ludes. Terlihat, sejumlah warga memilah satu per satu benih padi untuk kembali dimanfaatkan, usai terbakar api.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jelang 22 Mei, Wawali Banjarmasin Tolak Gerakan People Power
PDAM

Kalsel

PDAM Bandarmasih Perpanjang Jam Pelayanan
PPKM Level 4

Kalsel

Hari Ini, PPKM Level 4 Jilid III Banjarmasin Mulai Berlaku hingga Dua Pekan

Kalsel

Mitra Perusahaan Milik Negara di Kalsel, Belum Lunasi THR Buruh
Sudah Disemprot Disinfektan, Polres Batola Juga Imbau Warga Kurangi Nongkrong

Kalsel

Sudah Disemprot Disinfektan, Polres Batola Juga Imbau Warga Kurangi Nongkrong
apahabar.com

Kalsel

Rampung, Jalan Tarjun Kotabaru Kini Sudah Bisa Digunakan
apahabar.com

Kalsel

Update 3 April: 2 Kecamatan di Banjarmasin Paling Rentan Covid-19
apahabar.com

Kalsel

AKP Didik Suhartanto: Berat Hati Tinggalkan Batola
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com