Tepat di Hari Menanam Pohon Indonesia, HST Dilanda Musibah Banjir Siaga 1! 10 Desa di 3 Kecamatan HST Banjir, Tagana Kalsel Terjun ke Lokasi Banjir Meluas ke Pusat Kota HST, Diprediksi Puncak Air Naik Tengah Malam Pascabanjir Palangka Raya, Warga Tumbang Tahai Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak Banjir Kiriman Tiba di Kandangan, Bhalink-bhalink Rescue Bantu Evakuasi Warga

14 Orang Tewas dalam Serangan Bom Langka di Suriah

- Apahabar.com     Rabu, 20 Oktober 2021 - 18:38 WITA

14 Orang Tewas dalam Serangan Bom Langka di Suriah

Bangkai bus yang hangus terbakar akibat ledakan bom di Damaskus Suriah. Foto-SANA-via AP

apahabar.com, DAMASKUS – Sedikitnya 14 orang dilaporkan tewas akibat serangan bom langka di Damaskus. Serangan tersebut menghantam sebuah bus militer Suriah.

Seperti dilansir Detikcom yang mengutip AFP dan Associated Press, Rabu (20/10), serangan bom semacam ini tercatat sebagai serangan paling mematikan dan langka selama empat tahun terakhir di Suriah. Belum ada kelompok maupun pihak tertentu yang mengklaim bertanggung jawab atas ledakan bom pada Rabu (20/10) waktu setempat.

“Sebuah pengeboman teroris dengan menggunakan dua peledak menargetkan bus yang lewat (di bawah jembatan utama di ibu kota),” demikian laporan kantor berita Suriah, SANA News Agency.

Disebutkan juga oleh SANA News Agency bahwa sedikitnya 14 orang tewas dan sekitar tiga orang lainnya mengalami luka-luka. Tidak diketahui lebih lanjut apakah semua korban tewas merupakan penumpang bus tersebut.

“Ini adalah tindakan pengecut,” sebut Komandan Kepolisian Damaskus, Mayor Jenderal Hussein Jumaa, kepada televisi nasional Suriah.

Menteri Dalam Negeri Suriah, Mohammad al-Rahmoun, bersumpah untuk menemukan ‘teroris yang melancarkan kejahatan keji ini’.

Foto-foto yang dirilis SANA News Agency menunjukkan petugas darurat memeriksa bangkai bus yang hangus terbakar. Ada juga foto yang menurut SANA News Agency, menunjukkan tim penjinak bom sedang menjinakkan bom ketiga yang dipasang di area yang sama.

Sumber militer yang dikutip SANA News Agency menyebut bahwa bom tersebut ditanam di dalam bus dan diledakkan saat bus melintas di dekat jembatan Hafez al-Assad, yang dekat dengan museum nasional di jantung ibu kota. Laporan Associated Press menyebut ada dua bom yang dipasang pada bus militer tersebut.

Damaskus diketahui sebagian besar terhindari dari serangan semacam ini dalam beberapa tahun terakhir, terutama sejak militer Suriah dan milisi sekutu merebut kembali markas pemberontak di dekat Damaskus tahun 2018.

Serangan bom ini tercatat sebagai yang paling mematikan di Damaskus sejak serangan bom yang diklaim militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) menargetkan Istana Kehakiman pada Maret 2017, yang menewaskan 30 orang.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Global

Langgar Sanksi AS terhadap Iran, Bos Huawei Ditangkap di Kanada
apahabar.com

Global

Jelang Unjuk Rasa, Enam Jalan Utama Kualalumpur Ditutup
apahabar.com

Global

Kala UMKM Indonesia Berburu Peluang Pasar di Kamboja
apahabar.com

Global

Trump akan Campur Tangan dalam Penangkapan Eksekutif China
apahabar.com

Global

Polisi Mesir Tewas saat Jinakkan Bom di Dekat Gereja Koptik

Global

Diretas, Foto Profil Instagram KBRI Jadi Naruto
Pasukan Perdamaian

Global

Indonesia Jadi Pengirim Pasukan Perdamaian Terbesar di Perbatasan Lebanon-Israel

Global

Dua Pekan Tutup, Sistem Perbankan Afghanistan Terancam Ambruk
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com