Update Banjir HSU, 9 Kecamatan Mulai Terendam Banjir Kalsel Meluas, Kemensos RI Kirim Bantuan 10 Kontainer Logistik Ibnu Sina Beberkan Fakta Terbaru Penundaan Pelantikan Sekdakot Banjarmasin Korupsi Bupati HSU: KPK Periksa Saksi Baru, Pejabat Bank Kalsel Korupsi Bupati HSU: KPK Cecar Pendiri Ponpes-Swasta soal Mobil

22 Warga Palestina Ditangkap Usai Bentrok dengan Polisi Israel

- Apahabar.com     Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:10 WITA

22 Warga Palestina Ditangkap Usai Bentrok dengan Polisi Israel

Polisi Israel menahan seorang pemuda Palestina dalam bentrokan terbaru di Yerusalem. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – 22 warga Palestina ditangkap usai terjadi bentrokan dengan Polisi Israel di luar Kota Tua, Yerusalem.

Dilansir Detikcom yang mengutip Associated Press, Rabu (20/10/2021), Kepolisian Israel dalam pernyataannya menyebut warga Palestina melemparkan batu ke arah polisi dan bus-bus umum di dekat Gerbang Damaskus menuju Kota Tua pada Selasa (19/10) waktu setempat.

Sebelumnya, ribuan warga Palestina menggelar pawai di sepanjang tembok Kota Tua dan berhenti di gerbang, di mana lagu nasional Palestina kemudian dimainkan oleh marching band. Pawai kemudian berlanjut hingga ke Masjid Al-Aqsa, di mana puluhan ribu orang memperingati hari lahir Nabi Muhammad.

Warga Palestina menyebut polisi Israel membatasi pertemuan di dalam dan sekitar Gerbang Damaskus, dalam apa yang disebut sebagai provokasi.

Seorang fotografer Associated Press yang ada di lokasi melaporkan belasan pemuda meneriaki polisi Israel dan melemparkan botol air mineral, setelah polisi melemparkan granat kejut. Bulan Sabit Merah Palestina menuturkan pihaknya merawat 17 korban luka, termasuk 10 orang yang dilarikan ke rumah sakit.

Warga Palestina diketahui juga terlibat bentrok dengan polisi Israel selama bulan suci Ramadan pada April dan Mei lalu setelah polisi memasang barikade di Gerbang Damaskus, yang menjadi tujuan liburan populer bagi keluarga Palestina.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

India

Global

Kematian di India Akibat Corona Tembus 400 Ribu

Global

Tsunami Jepang, Warga Pesisir Lari ke Tempat Tinggi

Global

Mendag M Lutfi Dapat Tiga Tugas Besar dari Jokowi, Apa Itu?
apahabar.com

Global

Akibat Penggundulan Hutan Makin Marak, Tujuan Kesepakatan Paris Terancam Gagal
apahabar.com

Global

Jenderal Iran Tewas Tertembak Senjata yang Dibersihkannya
PM Israel

Global

Telepon PM Israel, Presiden AS Minta Kurangi Serangan ke Palestina
Seniman Penggambar Kartun Nabi Muhammad

Global

Seniman Penggambar Kartun Nabi Muhammad Tewas
apahabar.com

Global

Gaet Pasar Eropa, Garuda Buka Kembali Rute Penerbangan Jakarta-London
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com