Duel Maut, Kakek Aniaya Tetangga hingga Tewas di Banjarmasin Terancam Hukuman Berat Ke Kalsel, Jokowi Tak Hanya Resmikan Jembatan Sei Alalak Prokes Dilonggarkan, Arab Saudi Hapus Aturan Jaga Jarak di Masjidil Haram Geger! Warga Hilir Kotabaru Temukan Mayat Bayi dalam Kardus Setelah Kakak, Sang Adik yang Hilang di Hampang Kotabaru Ditemukan Meninggal

24 Tim Sepakbola U-14 Bersaing di Ajang Paman Birin Cup 2021

- Apahabar.com     Minggu, 10 Oktober 2021 - 10:38 WITA

24 Tim Sepakbola U-14 Bersaing di Ajang Paman Birin Cup 2021

24 tim sepakbola U-14 bakal berjibaku di ajang Paman Birin Cup 2021. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 24 tim sepakbola U-14 yang ada di Kalimantan Selatan bakal berjibaku di ajang Paman Birin Cup 2021.

Turnamen yang digagas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel dibuka mulai hari ini (9/10). Formatnya mengusung setengah kompetisi.

Kegiatan bakal dilaksanakan di dua tempat, yakni lapangan sepakbola Kayutangi, Banjarmasin Utara dan di SKB Mulawarman, Banjarmasin Tengah.

Selain jadi ajang unjuk gigi untuk pesepakbola muda, Panitia Pelaksana, Budiono berkata Paman Birin Cup 2021 juga sebagai momentum menjalin silaturahmi sejumlah Sekolah Sepakbola (SSB) dan wadah pembinaan sepakbola di Kalsel.

“Selain itu, kita juga ingin memberikan pengalaman bertanding kepada adik-adik usia muda untuk menambah jam terbang mereka. Karena jam terbang yang didapat tentunya mempengaruhi mental di lapangan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Budiono mengatakan festival sepakbola U-14 Paman Birin Cup 2021 ini juga sekaligus sebagai momentum evaluasi guna mengukur sejauh mana progres pembinaan masing-masing SSB.

“Kegiatan ini juga sekaligus sarana evaluasi SSB, terutama bagaimana pembinaan mereka yang sempat vakum lantaran pandemi,” tandasnya.

Dihelat di masa pandemi, dia memastikan penyelenggaraan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, dan tanpa dihadiri penonton.

Sementara Kepala Dispora Kalsel Hermansyah mengakui bahwa SSB di provinsi ini sangat banyak, tetapi wadah pengembangan atau kompetisinya yang cukup kurang.

“Sehingga kompetisi ini bisa jadi wadah bagi para anak muda. Kita akan mencari bibit-bibit pesepakbola yang nanti bakal dipilih dan dikolaborasikan per usia, misal ada U-12 U-14, U-18 dan sebagainya,” ucapnya.

Hermansyah memastikan kompetisi ini berkelanjutan. Selain pada usia di bawah 14 tahun, turnamen sepakbola semacam ini juga bakal digelar untuk kalangan yang lain.

“Termasuk untuk legenda sepakbola di Kalsel,” ujarnya.

Untuk informasi, para pemain yang berpartisipasi di ajang ini hanya berusia 12-14 tahun. Seluruh tim akan saling berjibaku untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp 40 juta, trofi, piagam penghargaan, gelar pemain terbaik, dan top skorer.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Terkait PS Tira dan Perserui, Perubahaan Nama Klub Baru Disahkan di Kongres PSSI 2020
apahabar.com

Sport

UPDATE HASIL Timnas U19 Indonesia vs Qatar, Brylian Cetak Gol, Skor Sementara Babak Pertama 1-1
apahabar.com

Sport

Latihan Virtual Selesai, Timnas U-19 Indonesia Gelar TC di Jakarta, Pekan Depan Terbang ke Korsel
apahabar.com

Sport

Edy Rahmayadi Mundur dari Ketua Umum PSSI
apahabar.com

Sport

Polda Metro Siap Amankan Perayaan

Sport

Buka Lembaran Baru, Isyarat Pensiun Greysia Polii dari Bulutangkis
inter milan

Sport

Hasil Liga Champions, Inter Milan Berpeluang ke 16 Besar Usai Menang Lawan Gladbach 3-2
apahabar.com

Sport

Baru Sadar, Marquez Akui Tak Bisa Tampil di MotoGP Andalusia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com