Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin Menakar Langkah Pertamina-Pemprov Basmi Pelangsir BBM Kalsel Tertangkap! Pelaku Penggelapan Minyak Sawit di Banjarbaru, CPO Diganti Air Sungai

75% Masjid di Indonesia Jelek Speakernya

- Apahabar.com     Selasa, 19 Oktober 2021 - 14:28 WITA

75% Masjid di Indonesia Jelek Speakernya

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Sebagian besar speaker masjid di Indonesia mengeluarkan suara jelek. Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla mengatakan, suara dari speaker masjid bisa didengar tapi tidak bisa dimengerti.

Hal itu disampaikan JK dalam kegiatan Tablig Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW yang disiarkan di akun YouTube Masjid Istiqlal TV, Selasa (19/10). JK awalnya berbicara mengenai peran masjid di zaman Rasulullah.

“Tentu kemudian kalau zaman Rasulullah masjid juga berfungsi untuk pemerintah, pengadilan strategi dan pendidikan dan sebagainya, perobatan malah di masjid juga. Tentu sekarang sangat berbeda, sekarang ada rumah sakit, ada universitas, ada sekolah masing-masing ada juga kegiatan-kegiatan lainnya. Jadi apa yang dapat kita ambil hikmahnya? Pertama, bagaimana masjid itu tetap seperti dikatakan meningkatkan peradaban dan juga meningkatkan kemajuan secara bersama-sama,” kata JK.

JK kemudian bercerita kunjungannya ke Semarang dan Bandung. JK menyampaikan mengenai masalah sound system masjid.

“Saya baru kemarin dari masjid agung di Semarang kemudian masjid raya di Bandung, dalam waktu 3 hari untuk melihat apa yang dilakukan atau apa yang terjadi di masjid-masjid besar itu. Ada hal yang paling bersamaan ialah kalau orang bicara ada khotibnya bisa mendengar, cuma tidak mengerti, sistem yang semuanya keliru, didengar membisingkan telinga, dua-duanya,” ujar JK seperti dilansir Detik.com, Senin (19/10).

JK mengatakan selama ini DMI sudah melaksanakan program perbaikan speaker masjid. Menurut JK, ada 75% masjid di Indonesia yang mengeluarkan suara jelek.

“Padahal kita dewan masjid sejak 10 tahun sudah mempunyai program untuk perbaikan sound system masjid. 75% Masjid di Indonesia jelek suaranya, didengar tidak mengerti, sedangkan waktu kita di masjid itu 80% mendengar, 20% ibadah atau salat,” ujar JK.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Kimia Farma Sebut Vaksin dari Luar Tak Perlu Uji Klinis di Indonesia
Penganiayaan

Nasional

Irjen Napoleon Lumuri Wajah dan Tubuh Muhammad Kece Pakai Kotoran Manusia
Kemenhub

Nasional

Terbukti Turunkan Harga, Kemenhub Terus Buka Trayek Baru Tol Laut
apahabar.com

Nasional

Komjen Pol Gatot Eddy Pramono Resmi Jabat Wakapolri
apahabar.com

Nasional

Memanas dengan China, Jokowi Gandeng Jepang di Natuna
apahabar.com

Nasional

Berulang Kali Ditebas, Kepala Dimasukan ke Dalam Kantong Plastik
Vaksinasi

Nasional

Target Vaksinasi 2 Juta Per Hari Belum Tercapai, Menkes Tetap Optimistis
apahabar.com

Nasional

Kasus Corona di Qatar Bertambah Jadi 12 Orang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com