Update Banjir Kalsel: Sudah 6 Kabupaten Terdampak! Parah, Empat Titik Longsor Sempat Tutup Akses Utama Loksado-Kandangan UPDATE Tinggi Air Jelang Puncak Banjir HST BREAKING! Bupati HST Tetapkan Status Tanggap Darurat Banjir Banjir di Pusat Kota HST Meluas, Ratusan Jiwa Mengungsi

Adaro Gelar 15.000 Vaksin Gratis untuk Masyarakat Kalselteng

- Apahabar.com     Kamis, 21 Oktober 2021 - 10:37 WITA

Adaro Gelar 15.000 Vaksin Gratis untuk Masyarakat Kalselteng

PT Adaro Energy Tbk akan mendistribusikan sebanyak 15 ribu vaksin gratis di lima kabupaten, di antaranya di Kabupaten Tabalong. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Setelah sukses melakukan vaksinasi untuk ribuan karyawan dan keluarga, PT Adaro Energy Tbk (Adaro) melalui program “Adaro Berjuang Untuk Indonesia” kembali menggelar vaksin Covid -19 secara gratis.

Sasaran masyarakat luas di wilayah Kalimantan, yaitu di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Sebanyak 15.000 vaksin gratis akan didistribusikan oleh Adaro pada akhir bulan Oktober 2021 untuk mendukung percepatan vaksinasi di wilayah tersebut.

Meliputi di 5 kabupaten yaitu Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Utara (HSU) Kalsel, Barito Timur (Bartim) dan Barito Selatan (Barsel) Kalteng.

Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk, Garibaldi Thohir mengatakan, Adaro berkomitmen untuk senantiasa hadir dan berperan aktif dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19.

Sebelumnya Adaro memberikan dukungan berupa ratusan konsentrator oksigen dan ribuan paket vitamin di beberapa wilayah kabupaten yang sama, maka kali ini kami mendistribusikan 15.000 vaksin COVID-19 untuk percepatan vaksinasi di daerah.

“Kami berharap semakin banyak masyarakat yang mendapatkan vaksin dan kekebalan tubuh meningkat sehingga risiko tertular COVID-19 dapat diminimalisir,” ucapnya, Kamis (21/10).

Garabaldi Thohir bilang Adaro sangat memahami bahwa dukungan moril dan materiil akan sangat membantu penanganan pandemi Covid-19. Karena itu pihaknya berkomitmen untuk berperan aktif dalam membantu pemerintah untuk menjadi pemenang dalam perjuangan ini.

Program Adaro berjuang untuk Indonesia adalah upaya Perusahaan dengan menggandeng banyak pihak untuk bersama-sama membantu agar pandemi Covid 19 segera berlalu.

Berbagai upaya telah dilakukan sejak awal pandemi di bulan Maret 2020.

“Kali ini dukungan Adaro diwujudkan melalui 15.000 vaksin kepada masyarakat dengan harapan agar herd immunity atau kekebalan kelompok dapat segera terbentuk di Indonesia,” sebutnya.

Dari 15.000 vaksin tahap pertama ini, sebanyak 5.500 vaksin dengan 10 titik sebaran didistribusikan untuk Tabalong, 4.500 vaksin dengan 21 titik didistribusikan untuk Balangan.

“Sedangkan HSU, 1000 vaksin di 7 titik. Barsel, 2500 vaksin di 8 titik, serta Bartim 1.500 di 5 titik sebaran,” beber Thohir.

Rangkaian persiapan saat ini terus dilakukan seperti sosialisasi kepada seluruh masyarakat dan terus menjalin komunikasi dengan pemerintah setempat dan pelaksana vaksinator dari pihak Kimia Farma.

Vaksin akan mulai dilakukan pada 24 – 27 Oktober 2021 di wilayah Bartim Kalteng dan Tabalong Kalsel.

Ujar Garabaldi Thohir, sejak awal pandemi, Adaro telah bersinergi dengan berbagai pihak sejak bulan Maret 2020 antara lain melalui BNPB selaku Koordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) memberikan bantuan senilai total Rp 20 miliar.

Bantuan ini telah dimanfaatkan untuk mendukung pahlawan tenaga medis, yaitu para dokter, perawat hingga anggota TNI yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Bantuan tersebut juga dialokasikan untuk penyediaan 20 mobil ambulans yang membantu mobilisasi para pasien atau masyarakat yang terpapar Covid-19.

Adaro juga bekerjasama dengan Universitas Indonesia (UI) dalam menyiapkan dan menyalurkan 100 Unit Ventilator COVENT-20 dan 40 emergency ventilator Dharcov-23S dari Dharma Group ke Rumah Sakit di Indonesia, menyediakan unit alat untuk tes laboratorium Covid-19 dan alat rapid test untuk beberapa rumah sakit, hingga memberikan bantuan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis.

Di tahun 2021, Adaro kembali memberikan bantuan senilai total Rp 2,75 miliar kepada BNPB diperuntukkan bagi kegiatan operasional berupa insentif SDM tenaga kesehatan, operasional ambulans dan APD tenaga medis.

“Sejak Maret 2020 sampai dengan 28 Februari 2021, mobil ambulans tersebut telah membantu pengantaran lebih dari 19.000 pasien secara gratis di Jabodetabek,” pungkas Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk, Garibaldi Thohir.*

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ibu-ibu Banua Padang Desak Kades dan Polsek Tutup Warung Jablay
apahabar.com

Kalsel

Ketika Mendulang Intan Berbuah Duka di Desa Pumpung
apahabar.com

Kalsel

Bupati Khalil Rombak Besar-besaran Pejabat di Banjar
apahabar.com

Kalsel

Belasan Ribu APD Kembali Didistribusikan ke Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Karhutla Mulai Terkendali, Pemprov Kalsel Bantu Pasokan Air ke Kalteng
Banjarmasin

Kalsel

Tengok Pengungsi di Banjarmasin, Lutfi Khawatir Klaster Baru Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Paslon Nomor Urut 02 Pilwali Banjarmasin Ibnu-Arifin Hadiri Haul Guru Bangil di Majelis Al Basyir
apahabar.com

Kalsel

Ribuan Picis APD Tiba di Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com