Dari Viralnya Aksi Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup, Ketahanan Keluarga Kian Rentan Duduk Perkara Viral Wanita Kurau Dibegal hingga Pingsan Depan Basarnas Banjarbaru Jembatan Alalak Megaproyek Terakhir Kalsel? Habib Banua: Dirjen Permalukan Presiden Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Terapkan PPKM Level II, Pasien Covid-19 Tanbu Kini Tersisa 11 Orang

Akibat Narkoba-Abai Tugas, Kapolda Kalteng Pecat 5 Anggota

- Apahabar.com     Rabu, 6 Oktober 2021 - 13:37 WITA

Akibat Narkoba-Abai Tugas, Kapolda Kalteng Pecat 5 Anggota

Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat 5 Personel Polda Kalteng. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) dalam menegakkan hukum terkait penyalahgunaan Narkoba tidak pandang bulu.

Terbukti, pada upacara yang dipimpin Kapolda Kalteng Irjen Polisi Dr Dedi Prasetyo di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng telah melakukan pemecatan tidak dengan hormat kepada 5 anggotanya, dan 2 di antaranya karena terlibat kasus Narkoba.

Adapun anggota Polisi yang dilakukan pemecatan yaitu, Aiptu Suwandi bintara Polres Kotawaringin Timur (Kotim) Aiptu Suwandi, diberhentikan lantaran saat dilakukan tes urine terbukti positif mengandung zat Metamphetamine dan Amphetamin, Aipda Dony Vermanto yang jabatan terakhirnya adalah bintara Ditsamapta Polda Kalteng juga terbukti positif mengkonsumsi Narkoba.

Karena, pada tes urine mengandung zat Metamphetamine dan Amphetamine.

Kemudian, Brigadir Kariansyah yang sebelumnya menjabat sebagai bintara Satbrimob Polda Kalteng dipecat karena telah meninggalkan kedinasan selama 30 hari kerja secara berturut-turut dan anggota Polri Bamin Urharling Subbagharbangling Yanma Polda Kalteng Briptu Gandy Setiawan juga terbukti melakukan tindakan disersi atau meninggalkan kedinasan selama 30 hari berturut-turut tanpa adanya izin resmi dari pimpinan.

Selanjutnya, Aiptu Yudo Arifianto dengan jabatan terakhir bintara unit Kompi I Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng dilakukan pemberhentian karena yang bersangkutan ini telah melakukan pelanggaran disiplin lebih dari 3 (tiga) kali.

“Kelima personel Polri tersebut kami lakukan PTDH. Sebab, dari semua pelanggaran yang dilakukan, mereka ini memang tidak layak lagi menjadi seorang anggota Polri. Apalagi ini ada terkait penyalahgunaan Narkoba, Polda Kalteng pasti tidak akan memberikan toleransi sedikit pun,” pungkas Kapolda.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Geger Mayat Anak Tanpa Kepala di Kalteng, Diduga Korban Asusila
Vaksinasi

Kalteng

Percepat Pencapaian Target, Kalteng Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Massal
apahabar.com

Kalteng

Malam Takbiran, Sekda Palangka Raya Sembuh dari Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Sangsi Bandara Muhammad Sidik Rampung 2019
Babinsa

Kalteng

Babinsa Koramil Kahayan Kuala Pulpis Bantu Warga Perbaiki Jembatan
apahabar.com

Kalteng

Cegah Covid-19, PDAM Kapuas Sediakan Puluhan Sarana Cuci Tangan
apahabar.com

Kalteng

Polres Barut Tangkap Dua Pencuri Sarang Walet, Sisanya Buron
Tanah Air

Kalteng

Melalui Matematika, Kodim 1013 Muara Teweh Tumbuhkan Cinta Tanah Air Pelajar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com