Ternyata Rumah Ambruk di Gatot Subroto Banjarmasin tidak Kantongi IMB Kebanjiran Terus, Kalsel Siapkan Megaproyek Kolam Regulasi, Wabup HST Bantah Ilegal Logging Pertama di Kalsel, Kota Banjarbaru Capai Target Vaksinasi 70 Persen Korupsi Bupati HSU: KPK Periksa 2 Saksi Siang Ini Sempat Mengkhawatirkan, Kalsel Kembali Nol Kasus Covid-19 Harian

Alasan Gubernur Kaltim Belum Mau Gelar PTM untuk SLTA

- Apahabar.com     Jumat, 29 Oktober 2021 - 12:15 WITA

Alasan Gubernur Kaltim Belum Mau Gelar PTM untuk SLTA

Gubernur Kaltim, Isran Noor, memilih untuk tidak menggelar PTM tingkat SLTA. Foto-istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Pemprov Kaltim belum memberikan lampu hijau untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) bagi pelajar SMA/SMK sederajat.

Gubernur Kaltim, Isran Noor, mengatakan kasus Covid-19 Kaltim saat ini memang menunjukkan perkembangan yang baik. Namun untuk pelaksanaan PTM tingkat SLTA, Isran meminta untuk tidak menggelarnya.

“Termasuk permasalahan PTM kami tidak mau, terutama yang SMA/SMK karena masih tidak mendapatkan vaksin untuk mencapai standar herd immunity. Tapi kalau untuk SMP dan SD ke bawah itu kebijakan kepala daerah,” ungkapnya saat menghadiri Sosialisasi Perseroan Perseorangan di Novotel Balikpapan yang dihadiri Menteri Kemenkumham, Yasonna Hamonangan Laoly, Jumat (29/10).

Meski punya catatan yang bagus, dia meminta masyarakat untuk tidak abai dalam protokol kesehatan. Sebab posisi Kaltim saat ini berada di PPKM Level dua.

“Alhamdulillah Kaltim sudah mengalami penurunan yang sangat bagus. Dan kami sepakat untuk tetap menjaganya dan tidak boleh abai. Saya bekerja sama dengan seluruh anggota Forkopimda, kepolisian, TNI, semua sepakat untuk menjalaninya,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar tidak mengabaikan situasi pandemi. Sebab beberapa pakar menyebut akan ada serangan gelombang ketiga yang telah terjadi di beberapa negara.

“Tapi hati-hati, ini terjadi lagi gelombang kesekian. Para analis mengatakan akan terjadi gelombang ketiga, dan di Inggris sudah ada varian baru, yakni AY.4.2,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

Duh, 249 Anak di Balikpapan Terpapar Covid-19
apahabar.com

Kaltim

Februari, Penajam Mulai Buka Layanan Spesialis Mata

Kaltim

Kapolda Kaltim Optimis Balikpapan Jadi Kota Pertama Capai Herd Immunity

Kaltim

Usut Tuntas Vaksin Berbayar di Balikpapan, Polda Kaltim Bakal Lakukan Penelusuran
Pertamina

Kaltim

Pertamina Penyumbang Terbesar Covid-19 di Balikpapan, Rizal Hubungi Ahok
apahabar.com

Kaltim

Pasca-Jokowi Terpilih, Intip Harapan Gubernur Kaltim

Kaltim

Kantor Ekspedisi di Balikpapan Dibongkar Pencuri, Rp130 Juta dalam Brankas Raib
apahabar.com

Kaltim

Kendalikan Pendatang, Siasat Penajam Antisipasi Lonjakan Penduduk Ibu Kota
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com