Paman Birin Doktor Kehormatan, Mahasiswa Bergerak ‘Kuningkan’ ULM Bali-Singapura Buka Penerbangan, Kadinkes Banjarmasin Waswas Kata Para Pelaku Usaha di Banjarbaru Soal Wajib PCR Penumpang Pesawat Diadili, Pemenggal Kepala Ibu Muda di Belda Banjarmasin Polemik Gelar Doktor Kehormatan untuk Paman Birin, Alumnus Tantang Uji Publik!

APE 2020 Kategori Pratama, Bukti Komitmen Nyata Pemkab HSS

- Apahabar.com     Kamis, 14 Oktober 2021 - 22:36 WITA

APE 2020 Kategori Pratama, Bukti Komitmen Nyata Pemkab HSS

Kabupaten HSS menerima penghargaan APE tahun 2020 dengan kategori Pratama. Foto: Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI memberikan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 kategori Pratama kepada Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS).

Penghargaan tersebut bukti nyata komitmen Pemkab HSS dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak.

Sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian, lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam strategi pengarusutamaan gender (PUG).

Pemkab HSS menghadiri penghargaan APE tahun 2020 secara virtual.
Foto: Istimewa

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda HSS, Sasmi Rifani didampingi Kepala Bappelitbangda M Arliyan Syahrial dan Plt Dinas PPKBPPPA Hanti Wahyuningsih menerima penghargaan APE secara virtual di Media Center setempat pada Rabu (13/10) kemarin.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda HSS, Sasmi Rifani mengatakan bahwa penghargaan APE Kategori Pratama 2020 merupakan pertama kalinya diraih Pemkab HSS.

“Terima kasih kepada Menteri PPPA telah memberikan penghargaan ini, semoga tahun depan predikat kita semakin meningkat,” ucapnya.

Dukungan dari pemerintah serta masyarakat diharapkan lebih besar lagi dalam rangka upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Kepala Bappelitbangda HSS, M Arliyan Syahrial menambahkan hasil penghargaan tersebut membuat implementasi yang telah dilakukan lebih ditingkatkan lagi.

Sebab, sejak dulu Kabupaten HSS sudah melakukan pemberdayaan perempuan melalui bidang pekerjaan seperti UMKM, pertanian, pengrajin yang nantinya akan dimunculkan sebagai salah satu subsektor menyumbang perekonomian.

“Jadi penghargaan ini akan dapat mengevaluasi kelemahan yang ada untuk dilakukan perbaikan sehingga tidak terulang lagi pada kesempatan berikutnya,” kata M Arliyan Syahrial.

Diketahui, penghargaan APE dinilai dari tujuh komponen kunci di antaranya komitmen peraturan PUG, kebijakan RPJMD dan Renstra OPD, kelembagaan POKJA PUG, sumber daya manusia, alat analisis gender, data gender terkait berbagai hal, serta partisipasi masyarakat dan publik untuk kesejahteraan perempuan dan anak.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab HSS

Wakil HSS Pamit, Ikut Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Nasional XXVI
Pasien Karantina

Pemkab HSS

Spesial dari Bupati, Pasien Karantina di HSS Dapat Bingkisan Buah

Pemkab HSS

Pemkab HSS Sosialisasikan Keberadaan Ormas dan LSM

Pemkab HSS

Kunjungi Pasar Los Batu Kandangan, Bupati HSS Terima Keluhan Masyarakat

Pemkab HSS

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di HSS, Momentum Introspeksi Diri
Utuh-Aluh 2021

Pemkab HSS

Pemenang Utuh-Aluh 2021 Optimis Majukan Kebudayaan HSS

Pemkab HSS

Warga Padang Batung HSS Dapat Layanan KB Gratis Hari Kontrasepsi Sedunia
Dampingi Percepatan Vaksinasi Pelajar Sekolah

Pemkab HSS

Bupati HSS Terus Dampingi Percepatan Vaksinasi Pelajar Sekolah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com